Konsultasi Ibu Hamil Online Sebagai Trend Terbaru

konsultasi ibu hamil www.facebook.com/ibudanbalita

Konsultasi ibu hamil sekarang ini bisa dilakukan secara online. Artinya, ibu tidak perlu datang ke tampat praktek dokter atau bidan untuk memeriksakan kesehatan ibu hamil dan janin di dalam kandungan. Akan tetapi, beberapa orang menyangsikan apakah konsultasi kehamilan online ini bisa menjawab segala jenis keluhan yang dialami oleh ibu hamil.

Sebenarnya, tidak ada hal yang jauh berbeda antara konsultasi dengan dokter atau bidan secara langsung atau secara online. Kedua cara tersebut langsung ditangani oleh ahlinya. Ada yang ditangani oleh dokter spesialis kandungan, ada juga yang forum konsultasi yang ditangani oleh bidan. Ibu tinggal memilih forum mana yang ibu inginkan.

Semua keluhan yang ibu tanyakan akan dijawab. Tetapi, tenaga medis yang menangi konsultasi online akan menanyakan beberapa pertanyaan sebelum memberikan solusi seperti usia kandungan dan lain sebagainya.

Akan tetapi, untuk beberapa hal, ibu tetap saja dianjurkan untuk datang ke tempat konsultasi langsung dengan dokter atau bidan. Untuk hal-hal yang sifatnya serius dan membutuhkan pemeriksaan secara langsung, maka konsultasi kehamilan online ini bukan tempat yang tepat untuk mendapatkan solusi. Apalagi keluhan ibu memerlukan pemeriksaan USG, ibu harus datang dan konsultasi langsung dengan dokter kandungan.

Terlepas dari kelemahan tersebut, sekarang ibu hamil dimudahkan dengan adanya layanan konsultasi online ini. Ibu bisa bertanya tentang keluhan yang ibu rasakan kapanpun dan dimanapun. Jadi, ibu harus memanfaatkan media internet untuk konsultasi ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*