Konsultasi Ibu Hamil dengan Bidan Lebih Asyik

konsultasi ibu hamil www.facebook.com/ibudanbalita

Konsultasi ibu hamil tidak harus dilakukan dengan dokter kandungan. Ibu bisa datang ke puskesmas dan berkonsultasi dengan bidan. Selain itu, ibu juga bisa datang ke tempat prakek bidan di sekitar rumah ibu.

Pemerintah saat ini selalu menambah jumlah bidan. Di setiap desa, pemerintah bisa menempatkan satu sampai dua bidan tergantung cakupan wilayahnya. Alasannya, pemerintah ingin memberikan pelayanan semaksimal mungkin untuk setiap warga negara.

Sayangnya, banyak orang yang meremehkan kemampuan bidan. Banyak ibu hamil yang tinggal di desa harus pergi jauh ke kota hanya untuk berkonsultasi kehamilan dengan dokter spesialis kandungan. Tentu hal tersebut sah-sah saja. Hanya saja, jika di sekitar temnpat ibu ada bidan, kenapa tidak memilih bidan saja.

Bidan juga sudah dibekali dengan keilmuan yang bisa memberikan solusi atas segala permasalahan kesehatan ibu hamil dan janin di dalam kandungan. Dan yang pasti, ibu akan lebih asyik dan santai berdiskusi dengan bidan. Pasalnya, bidan berada di lingkungan sendiri dan mungkin juga tentangga ibu sendiri. Jadi, ibu bisa bertanya apa saja seputar kesehatan.

Selain itu, biaya konsultasi juga relatif lebih murah. Dibandingkan dengan konsultasi dengan dokter kandungan, jelas biaya konsultasi dengan bidan lebih murah. Hanya saja, ibu tidak bisa melihat kondisi janin menggunakan alat USG ketika konsultasi ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

1 Comment on Konsultasi Ibu Hamil dengan Bidan Lebih Asyik

  1. dok, sya mau tanya nih saya udah 2 minggu lebih telat haid , saya haid tgl 17 maret 2016 sampai tgl 04 mei 2016 saya juga belum haid, saya udh konsultasi sama dokter kandungan . pas di usg perut sya ada penebalan . dan sya tak mengerti dok itu penebalan mau haid / hamil.. terima kasih dok mohon dibalas yaaa

Leave a comment

Your email address will not be published.


*