Komposisi yang ada di dalam Baby Cologne

baby cologne https://www.facebook.com/JohnsonsBabyIndonesia/

Baby cologne merupakan salah satu kosmetika bayi yang semakin hari semakin populer digunakan oleh masyarakat Indonesia saat ini. Memang populernya minyak wangi bayi atau baby cologne di Indonesia ini baru beberapa waktu yang lalu dan sebelumnya belum banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan salah satu produk kosmetika bayi tersebut.

Baby cologne ini memiliki fungsi yang hampir sama seperti minyak wangi yang digunakan oleh orang dewasa. Namun kenapa bayi tidak boleh memakai minyak wangi yang kita gunakan? Hal itu karena bayi masih memiliki kulit yang sensitif jika terkena kandungan kimia dan logam berat yang terdapat dalam minyak wangi maka dikhawatirkan akan menyebabkan kulit bayi yang menjadi iritasi. Maka dari itulah diciptakan minyak wangi khusus untuk bayi atau yang saat ini dikenal sebagai baby cologne.

Baby cologne ini mengandung beberapa kandungan khusus dan diperuntukkan untuk kulit sensitif yang dimiliki oleh bayi sehingga anda tidak perlu khawatir akan keselamatan dan kesehatan kulit bayi anda setelah memakai baby cologne ini. Mungkin anda sangat penasaran kandungan apa saja yang terdapat di dalam produk baby cologne ini yang biasanya terjual di pasaran. Dengan beberapa komposisi baby cologne yang akan kita bahas dalam ulasan di bawah ini kami harap anda bisa mengetahui dan yakin bahwa baby cologne tidak berbahaya untuk digunakan bagi bayi anda. Dan komposisi yang terdapat di dalam baby cologne adalah sebagai berikut.

  • Water (air)

Water juga terdapat dalam kandungan baby cologne dan disini air berfungsi sebagai pelarut seluruh zat-zat kimia yang ada di dalam minyak wangi khusus bayi tersebut.

  • Polysorbate 20

Kandungan ini merupakan kandungan vitamin A yang bersifat kimia. Pada kandungan ini diyakini bisa melembutkan serta mencerahkan kulit yang sensitif pada bayi. Hal itu terbukti karena kandungan ini juga merupakan zat yang terdapat di dalam kosmetik dan pembersih wajah yang digunakan oleh orang dewasa.

  • PEG-40 Hydrogenated Castrol Oil

Cairan ini merupakan kandungan kimia yang berfungsi sebagai pembersih kulit agar kulit anda menjadi bersih. Selain itu, kandungan ini juga digunakan sebagai pelarut agar semua cairan tercampur menjadi satu.

  • Trideceth-9

Kandungan ini selain digunakan untuk melembabkan kulit di bayi agar menjadi lembut dan juga tidak mudah kering.

  • Fragrance

Kandungan ini merupakan zat paling penting pada minyak wangi karena yang membuat baby cologne tersebut terasa wangi adalah kandungan ini. Kandungan fragrance yang digunakan oleh baby cologne bisa disebut sebagai parfum karena fragrance adalah zat cairan yang memiliki bau tertentu.

  • Sodium Benzoate

Cairan ini merupakan kandungan yang berfungsi sebagai pengawet dari baby cologne tersebut. Jika tidak adanya kandungan ini, maka bisa dipastikan semua cairan yang ada di baby cologne tersebut tidak awet dan masa tahannya sangat pendek.

  • Phenoxyethanol

Selain fragrance, kandungan ini juga berfungsi sebagai pewangi namun perbedaannya kandungan ini memiliki aroma yang khas dan bisa diatur akan memiliki aroma seperti apa, apakah jeruk, bunga, atau dan lain sebagainya bisa diciptakan dengan phenoxyethanol ini.

  • Citric Acid

Hampir sama seperti Phenoxyethanol, bahwa Citric Acid ini juga berfungsi sebagai pembuat aroma khas namun bedanya Citric Acid ini hanyalah bisa membuat aroma yang segar.

Itulah beberapa komposisi yang biasanya terdapat di dalam baby cologne yang terjual di pasaran. Kandungan-kandungan ini tidak berbahaya apabila anda benar-benar memperhatikan cara menggunakannya. Sebenarnya baby cologne ini tidak berbahaya bagi bayi anda karena memang dikhususkan untuk digunakan pada bayi. Namun hal ini bisa berbahaya apabila anda salah dalam tata cara penggunaannya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*