Ketahui Tips Kehamilan Trimester Kedua Ini agar Ibu Tetap Bisa Aktif Setiap Hari

tips kehamilan trimester kedua https://www.facebook.com/FrisoIndonesia/

Banyak ibu hamil yang kaget ketika usia kehamilan sudah mencapai trimester kedua. Perut sudah semakin terlihat membesar, tubuh rasanya lebih sulit untuk bergerak, dan sering mengalami kelalahan karena tubuh lebih berat.

Hal tersebut biasanya mengganggu kegiatan setiap hari. Apalagi jika ibu berprofesi sebagai wanita karir. Pastinya sangat berat karena ibu harus menyelesaikan tugas dengan kondisi hamil.

Oleh sebab itu, ada beberapa tips kehamilan trimester kedua yang sebaiknya ibu ketahui agar ibu bisa menjalani kegiatan setiap hari seperti biasa.

Namun, sebelum mengetahui tips ibu hamil trimester kedua, ibu harus tahu apa saja kendala yang sering ibu alami saat hamil trimester kedua.

Masalah yang Mungkin Ibu Hamil Saat Kehamilan Trimester Kedua

Sebenarnya ada banyak hal yang menjadi keluhan ibu hamil trimester kedua. Namun, dua hal ini yang paling sering diutarakan oleh mereka.

Yang pertama adalah sakit kepala. Keluhan kesehatan yang satu ini bisa disebabkan karena stress dan juga naiknya volume darah.

Dua hal tersebut saling berpengaruh. Apalagi jika ibu seorang wanita karir yang selalu dikejar deadline pekerjaan, tentu saja stress akan sering ibu alami jika ibu tidak bisa memanage jadwal kegiatan setiap hari.

Sementara itu, naiknya volume darah tidak bisa dihindari. Hal ini disebabkan organ tubuh bayi yang ada di dalam kandungan sudah bisa dikatakan sempurna. Sehingga volume darah naik.

Selain sakit kepala, kram juga keluhan kesehatan yang paling banyak dialami oleh ibu hamil trimester kedua. Ini perlu tips kehamilan usia trimester kedua yang perlu dilakukan secara konsisten. Apalagi jika ibu sering mengalami kram di malam hari ketika sedang tidur.

Kram disebabkan karena tekanan pada otot yang berlebihan. Hal ini membuat sistem peredaran darah tidak lancar dan akhirnya menyebabkan kram.

Seorang ibu hamil biasanya mengalami kram pada dua bagian tubuh, yaitu perut dan kaki. Ada tips ibu hamil trimester kedua yang perlu dilakukan untuk mengatasi kram ini.

Tips untuk Ibu Hamil Trimester Kedua

Jika ibu mencari tahu keluhan apa saja yang ibu alami saat hamil trimester kedua, maka akan ada banyak sekali tips yang harus ibu lakukan.

Namun, karena pada intinya ibu ingin tetap bugar di usia kehamilan trimester kedua, maka berikut ini tips yang sebaiknya ibu lakukan.

  • Olahraga Teratur

Olahraga yang paling mudah dan bagus untuk dilakukan ibu hamil adalah jalan santai. Akan lebih baik juga ibu berjalan di atas kerikil kecil dan jangan gunakan alas kaki.

  • Mengkonsumsi Makanan yang Variatif

Apa gunanya? Agar ibu tidak bosan. Karena saat ibu hamil muda, ibu pasti merasa dibatasi. Ada banyak sekali makanan yang tidak boleh dikonsumsi.

Saat kehamilan trimester kedua, ibu bisa mulai mengkonsumsi makanan yang bervariatif. Ibu bisa sayuran yang bermacam-macan setiap hari. Dan jangan lupa juga mengkonsumsi buah-buahan segar yang direkomendasikan oleh ahli kesehatan ibu hamil.

  • Minum Susu

Susu bikin mual. Itu pendapat beberapa ibu hamil. Akan tetapi, jika ibu ingin tetap bugar setiap hari, ibu sebaiknya mengkonsumsi dua gelas susu ibu hamil setiap hari. Kandungan nutrisinya seimbang sehingga tubuh ibu tidak kekurangan nutrisi sehingga ibu akan segar dan penuh semangat setiap hari.

Ibu bisa coba tips untuk kehamilan trimester kedua tersebut di atas dan buktikan sendiri manfaatnya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*