Ketahui Jenis Kelamin Bayi Melalui Kalender Kehamilan

kalender kehamilan www.ibuhamil.com

Salah satu kalender kehamilan atau yang dikenal dengan kalender Cina ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin melihat jenis kelamin calon jagoannya. Bahkan banyak yang mengatakan cara ini sangat akurat untuk menebak apa jenis jelamin dari bayi yang sedang Anda kandung. Meskipun ada cara yang lebih modern untuk mengetahui calon jagoan Anda namun tentunya tidak ada salahnya untuk mencoba cara yang satu ini.

Anak merupakan anugrah terindah titipan Tuhan yang harus Anda jaga. Sebenarnya entah laki-laki ataupun perempuan tidaklah jadi soal. Namun terlepas dari semua itu, rasa penasaran pasti ada terkait dengan jenis kelamin dari bayi yang sedang Anda kandung.

Di era modern seperti sekarang ini, sudah tersedia berbagai macam alat canggih yang bisa memprediksi jenis kelamin dari bayi yang masih berada dalam kandungan. Namun terkadang dikarenakan ada faktor tertentu, jenis kelamin dari bayi yang masih dalam kandungan tidak bisa teridentifikasi.

Ternyata ada cara lain yang bisa Anda coba. Dan yang pasti Anda tidak perlu mengelurkan biaya alias gratis. Memangnya bagaimana caranya? Yakni dengan menggunakan kalender Cina. Banyak yang percaya kalender ini sangat akurat untuk memprediksi jenis kelamin dari bayi yang masih ada dalam kandungan.

Memprediksi jenis kelamin dari bayi ini bisa Anda lakukan berdasarkan dari grafik prediksi jenis kelamin dengan cara menggunakan kalender Cina ini. Bagan ini sendiri diyakini berasal dari salah satu makam Royal yang ada di dekat Peking.

Untuk salinan aslinya Anda bisa lihat di Institut Sains Peking. Grafik dari kalender Cina yang bisa memprediksi jenis kelamin bayi yang masih ada di dalam kandungan ini mengikuti garis yang ditarik dari tabel usia dari ibu hamil kemudian dipertemukan dengan baris tabel bulan mulai hamil.

Di Negara asalnya, yakni Cina, cara yang satu ini sering sekali dilakukan oleh para orang tua yang ingin mengetahui jenis kelamin dari calon anak yang masih berada di dalam kandungan. Bahkan orangtua di Cina percaya prediksi jenis kelamin anak dengan menggunakan tabel ini memiliki keakuratan yang sangat tinggi.

Cara Mudah Menghitung Usia Kehamilan Dan Tanggal Kelahiran

Pengetahuan tentang menghitung usia kehamilan atau memahami kalender untuk ibu hamil masih banyak para ibu hamil yang kurang memahaminya. Padahal seperti ini merupakan hal yang penting dikarenakan untuk mengetahui usia dari kehamilan yang sedang dijalaninya.

Dengan mengetahui usia kehamilan ini, seorang ibu yang sedang hamil bisa mengetahui perkembangan maupun pertumbuhan dari organ apa yang saat ini sedang terjadi pada janinnya. Mengetahui kebutuhan apa yang diperlukan oleh janin serta hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh ibu hamil selama usia kehamilan itu sendiri.

Selain itu, dengan mengetahui usia dari kehamilan, seorang ibu yang sedang hamil bisa mengetahui kapan jadwal pemeriksaan yang harus dilakukan baik ke dokter ataupun ke bidan. Sehingga nantinya diharapkan kehamilan yang sedang dijalaninya akan menjadi sehat dan bisa menghasilkan bayi yang berkualitas.

Sampai saat ini, umumnya untuk menghitung usia kehamilan ini masih mengandalkan para ahli baik itu dokter ataupun bidan. Meskipun sebenanrnya ada teknik lain yang bisa Anda gunakan. Misalnya saja memanfaatkan perhitungan kalender kehamilan.

Memang mengandalkan para ahli untuk mengetahui usia hamil merupakan hal yang dianjurkan untuk keakuratan penghitungan usia kehamilan. Selain itu cara modern lainnya untuk tahu usia kehamilan adalah dengan menggunakan USG. yang tentunya lebih memiliki tingkat akurasi yang lebih tinggi.

Akan tetapi tentunya tidak ada salahnya jika ibu hamil menghitung sendiri usia kehamilan. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa ibu hamil lakukan. Selain itu cara ini juga sudah terbukti memiliki tingkat akurasi yang tinggi.

Siklus Menstruasi Untuk Menghitung Usia Dari Kehamilan

Siklus menstruasi bisa menjadi kalender bagi ibu hamil untuk menghitung usia kehamilan. Bahkan bisa dibilang cara penghitungan kehamilan dengan menggunakan siklus menstruasi ini sampai saat ini lebih banyak digunakan.

Anda bisa memulainya dengan Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) sebagai patokannya. Namun cara ini hanya bisa dilakukan oleh Anda yang memiliki siklus haid normal dan juga teratur (28-30 hari).

Untuk menghitung taksiran usia kehamilan berdarankan HPHT ini bisa menggunakan rumus bernama Neagele. Selain bisa menghitung usia dari kehamlian Anda, rumus ini juga bisa Anda gunakan untuk menghitung hari perkiraan lahir.

Mengetahui Usia Kehamilan Dengan Kalkulator Kehamilan

Kalkulator kehamilan atau kalender kehamilan putar juga merupakan salah satu cara yang bisa ibu hamil pilih untuk menaksir usia dari kehamilan. Apalagi caranya juga terbilang sangat mudah untuk dilakukan.

Bahkan bisa dikatakan cara kekinian. Sebab cara yang satu ini berbentuk aplikasi. Anda bisa mendapatkannya di Google Play Store lalu menginstallnya pada smartphone Anda. Dengan memanfaatkan aplikasi ini Anda tidak pelu lagi susah-susah menghitung. Tinggal mengoperasikannya saja.

Untuk mengoperasikannya, Anda tinggal mengklik pada kalkulator kehamilan putar lalu arahkan mouse sesuai dengan tanda yang ada pada alat tersebut. Setelah itu arahkan garis merah pada hari pertama menstruasi terakhir Anda.

Nantinya di situ akan terlihat berbagai macam petunjuk sesuai kehamilan, termasuk diantaranya perkiraan dari berat dan panjang janin dan bahkan perkiraan kapan calon bayi siap untuk dilahirkan.

Jadi sebenarnya banyak cara murah dan praktis yang bisa Anda coba untuk menghitung atau mengetahui usia kehamilan. Bahkan kapan bayi siap untuk dilahirkan juga bisa diketahui. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan apliaksi kalkulator kehamilan atau kalender kehamilan ini.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*