Kehamilan Terasa Berat? Lakukan Hal Berikut Ini

friso https://www.facebook.com/FrisoIndonesia/

Ada ibu hamil yang terlihat sangat rileks dalam menjalani masa kehamilan. Dan itu menjadi dambaan setiap ibu hamil lainnya.

Itu bukan karena tubuhnya siap atau ia makan dalam jumlah yang banyak. Tidak pula disebabkan ibu tersebut tidak memiliki pekerjaan atau hanya menjadi seorang ibu rumah tangga.

Tidak ada hubungannya antara hal tersebut. Apapun profesinya, seorang ibu hamil bisa menjalani masa kehamilan tanpa merasakan hal yang memberatkan. Karena ada tips yang harus ibu hamil lakukan agar masa kehamilan terasa begitu ringan.

Ibu mau tahu tips apa sajakah yang dimaksud itu?

Terlepas apakah ibu seorang ibu rumah tangga atau seorang wanita karir yang selalu diburu oleh deadline pekerjaan, hal tersebut tidak menjadi masalah asalkan ibu menjalankan tips berikut ini.

Mengikuti Yoga

Ada masa kehamilan tertentu di mana yoga tidak diperbolehkan seperti ketika kehamilan muda. Atau dokter kandungan menyatakan kondisi ibu atau rahim ibu tidak memungkinkan. Pada kondisi khusus seperti itu, apapun kegiatan fisik tidak disarankan untuk dilakukan, termasuk yoga.

Namun, jika tidak ada resiko buruk terjadi, sebaiknya ibu mempertimbangkan untuk mengikuti kelas yoga khusus ibu hamil. Pada dasarnya, yoga merupakan cara untuk menenangkan pikiran. Dengan cara inilah ibu akan merasa rileks. Dengan harapan, jika ibu merasa rileks, ibu bisa menjalani masa kehamilan dengan begitu ringan.

Apakah yoga bisa dilakukan sendiri di rumah? Tentu saja boleh. Hanya saja, ibu harus tahu gerakan yoga untuk ibu hamil itu apa saja. Silakan cek gerakan yoga yang diperbolehkan untuk dipraktekkan oleh ibu hamil di friso

Babymoon

Bukan honeymoon yang bu. Ini babymoon. Ini waktu di mana ibu hamil bisa memanjakan diri dengan cara berlibur.

“Bukankah seorang wanita hamil dilarang bepergian?” Ya, ketika masa kehamilan muda. Jika masa kehamilan sudah memasuki trimester kedua, baru ibu bisa melakukan babymoon.

Banyak ibu hamil yang merasa tertekan karena tidak bisa kemana-mana terutama ketika masa kehamilan muda. Jangankah untuk berlibur. Untuk sekedar jalan-jalan saja harus hati-hati. Usia janin yang masih sangat muda dengan kondisi rahim yang belum begitu kuat membuat seorang ibu hamil muda sebaiknya tidak melakukan gerakan-gerakan atau kegiatan fisik yang berat, apalagi berlibur di luar kota.

Akan tetapi, ketika usia kehamilan sudah memasuki trimester kedua, ibu bisa mengajak suami untuk babymoon. Pada usia kehamilan ini, ibu sudah aman untuk bepergian ke luar kota. Diharapkan, dengan berlibur di luar kota, ibu bisa melepas kepenatan selama 3 bulan kehamilan trimester pertama hanya ada di rumah.

Meskipun kondisi janin dan rahim sudah kuat, bukan berarti ibu bisa bergerak secara bebas. Tetap saja ibu harus membatasi gerakan atau kegiatan fisik. Ibu juga perlu tahu bagaimana tips melakukan perjalanan ke luar kota untuk ibu hamil di situs friso.

Di situs tersebut, terdapat informasi lengkap tentang bagaimana menjaga kehamilan. Di sana juga terdapat berbagai tips agar ibu bisa menjalani masa kehamilan dengan lebih mudah dan tidak terasa berat.

Yang pasti, ibu tidak boleh lupa untuk mengkonsumsi susu ibu hamil setiap hari. Kandungan nutrisi untuk ibu hamil yang seimbang di dalam susu membuat ibu bisa terjaga stamina dan janin berkembang sebagaimana mestinya.

Menjalani masa kehamilan tidaklah berat jika ibu tahu apa saja yang seharusnya dilakukan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*