Karena Terdapat Dua Gizi Ibu Hamil Ini, Pisang Cocok untuk Dikonsumsi Setiap Hari

Gizi Ibu Hamil https://www.facebook.com/ibudanbalita/

Gizi ibu hamil sudah lengkap terdapat pada susu. Semua nutrisi yang diperlukan oleh ibu hamil ada di dalam susu. Bahkan, kadar setiap gizi sudah ditakar sedemikian rupa sesuai dengan ketentuan dunia kesehatan.

Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat ibu tidak perlu mengkonsumsi minuman atau makanan lainnya. Tetap saja nutrisi ibu hamil harus didapatkan juga dari berbagai jenis makanan dan minuman sehat.

Ibu pasti tahu buah pisang, bukan? Buah yang satu ini juga ternyata kaya akan gizi ibu hamil. Di dalam buah pisang, ada dua nutrisi yang juga terdapat di dalam susu ibu hamil. Dua nutrisi tersebutlah yang membuat ibu sebaiknya makan buah pisang setiap hari.

Dua Kandungan Penting Pada Pisang

Memang buah pisang tidak seperti buah jeruk atau buah semangka yang jika dimakan memberikan kesegaran. Namun, kandungan di dalam buah pisang sangat baik sekali bagi seorang ibu hamil.

Dua kandungan paling penting untuk ibu hamil pada buah pisang adalah kalium dan magnesium. Agar ibu lebih tahu seputar dua gizi ibu hamil yang satu ini, ibu bisa membaca literatur langsung dari ahli medis.

Akan tetapi, secara garis besar, kalium serta magnesium merupakan nutrisi untuk ibu hamil di mana perannya sangat penting untuk perkembangan otak saraf janin. Lebih tepatnya, kalium serta magnesium berperan untuk mentransmisikan saraf di tubuh dan juga otak.

Jadi, tidak hanya asam folat, AA, dan DHA saja yang membuat kecerdasan janin berkembang. Kalium serta magnesium juga tak kalah penting perannya.

Untuk itu, sangat tepat sekali jika ibu mengkonsumsi buah pisang setiap hari. Jika kalium serta magnesium tercukupi, maka janin akan berkembang baik khususnya sarafnya. Saat lahir ke dunia nanti, ibu akan memiliki anak yang cerdas karena sejak di dalam kandungan sudah mendapatkan dua gizi ibu hamil berupa kalium dan magnesium.

Lebih dari itu, ibu harus tahu ada manfaat lain dari mengkonsumsi buah pisang selain untuk mencerdaskan janin.

Manfaat Lain Mengkonsumsi Pisang

Cepat merasa lapar padahal sudah makan dengan porsi yang banyak? Jika ya, maka tidak salah jika ibu mengkonsumsi pisang. Saat hamil, tentu saja ibu akan lebih sering merasa lapar. Hal ini disebabkan nutrisi ibu hamil juga diserap oleh janin.

Oleh sebab itu, jika ibu ingin menunda lapar, ibu bisa menjadikan buah pisang sebagai cemilan. Setidaknya jika ibu sedang bekerja dan merasa lapar namun belum waktunya istirahat, ibu bisa makan buah pisang terlebih dahulu.

Tentu banyak cara untuk menikmati pisang. Ibu bisa mengkonsumsinya secara langsung. Ini cara yang paling mudah. Namun, jika ibu memiliki waktu luang untuk mengolahnya kembali, ibu bisa membuat roti bakar dengan taburan potongan buah pisang.

Menikmati es krim dengan buah pisang di atasnya juga tidak kalah menyenangkan. Apalagi jika ibu makan es krim tersebut di siang hari. Pasti sangat menyegarkan. Yang jelas, bagaimanapun caranya, ada gizi ibu hamil yang sangat dibutuhkan untuk perkembngan otak janin.

Terlepas dari itu semua, bukan berarti ibu tidak memperlukan nutrisi yang lainnya. Untuk menjaga kesehatan ibu dan juga janin di dalam kandungan, semua nutrisi yang dibutuhkan harus seimbang. Untuk itu, ibu harus lebih banyak mencari tahu tentang makanan apa saja yang menjadi sumber gizi ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*