Jus Segar dan Menyehatkan Bagi Ibu Hamil Muda

hamil muda www.facebook.com/ibudanbalita

Hamil muda banyak pantagannya. Katanya seperti itu. Ada yang bilang banyak sekali aktivitas yang harus dikurangi mulai dari begadang, olahraga, dan lain sebagainya. Begitu juga dengan makanan dan minuman. Dilarang makanan yang ini dan minuman yang itu.

Sebenarnya, anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Jika ibu tahu, masih banyak jenis minuman enak yang menyehatkan untuk janin yang sedang ibu kandungan saat ini. Berikut beberapa jus yang tidak hanya menyegarkan tapi juga menyehatkan bagi ibu hamil.

Jus alpukat misalnya. Alpukat merupakan buah yang mengandung tinggi protein. Itu yang sering diketahui oleh semua orang. Padahal, tidak hanya protein saja yang terkandung di dalam buah ini tapi juga karbohidrat, potasium, vitamin C, vitamin B, dan vitamin K yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan janin.

Sayangnya, beberapa orang merasa eneg dengan jus alpukat ini. Pilihan lainnya adalah jus apel plus seledri. Kabarnya, jus apel dan seledri ini mengatasi masalah insomnia yang sering dialami oleh wanita hamil. Selain itu, jus ini juga bisa mengatasi masalah kolesterol yang sering kali membuat jantung tidak bisa berfungsi maksimal.

Jus segar selanjutnya adalah jus peer. Jika ibu sering mengalami mual dan rasa tidak enak pada perut, itu dikarenakan kadar asam yang berlebihan. Meskipun hal tersebut wajar untuk ibu hamil, masalah tersebut sering mengganggu aktivitas setiap hari, bukan? Untuk itu, solusinya adalah mengkonsumsi jus peer, yaitu salah satu minuman paling direkomendasikan untuk diminum ibu hamil muda.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*