Inilah Tips Cara Memijat Bayi yang Benar pada si Kecil

cara memijat bayi yang benar https://www.facebook.com/JohnsonsBabyIndonesia/

Memiliki bayi yang sehat merupakan dambaan setiap Bunda, tentu apa saja yang dilakukan pada si Kecil akan sangat berpengaruh pada perkembangan dan pertumbuhan si Kecil. Seperti halnya mandi, memijat si Kecil juga harus dilakukan Sang Bunda dengan senang hati serta dapat membuatnya riang dan senang.

Memijat bayi dengan benar haruslah diketahui oleh setiap Bunda, karena waktu ini merupakan salah satu yang dapat digunakan untuk berinteraksi. Semakin baik pijat yang dilakukan oleh sang Bunda, maka akan semakin baik juga pengaruhnya pada si Kecil, yaitu dalam hal pertumbuhan, perkembangan dan hubungan dengan Bunda.

Tak sembarangan untuk memijat bayi, namun masalahnya adalah masih saja banyak Bunda yang belum mengerti bagaimana melakukan baby spa yang benar. Mereka hanyalah melakukan pijat saja, padahal seharusnya tidak seperti itu. Di dalam waktu pijat itulah dimana hubungan antara Bunda dengan si Kecil terjalin.

Maka dari itu Bunda haruslah tepat melakukannya. Informasi mengenai cara memijat bayi yang benar berikut tentu akan sangat bermanfaat bagi Bunda.

  1. Waktu yang Tepat

Selain untuk menjalin hubungan, baby spa juga berguna bagi si Kecil untuk melepas kelelahannya setelah beraktivitas seharian. Jadi, Bunda haruslah mengerti waktu-waktu yang cocok agar bayi benar-benar mendapatkan manfaatnya.

Bayi akan mengalami kelelahan setelah beraktivitas dan tidur, jadi baby spa sangat cocok dilakukan setelah 2 waktu tersebut. Yaitu pada pagi hari setelah tidur, siang hari setelah beraktivitas, sore hari setelah tidur dan malam hari sebelum tidur. Dengan Bunda melakukannya secara rutin, maka bayi akan menerima manfaat yang luar biasa bagi perkembangan dan pertumbuhannya..

  1. Teknik yang Tepat

Kesalahan yang sering dilakukan pada Bunda adalah cara memijatnya. Bunda, pijatlah bayi secara perlahan, jangan terlalu keras agar tidak kesakitan dan juga jangan terlalu lemah agar ia merasakan sentuhan Bunda. Pijat si Kecil mulai dari bawah yaitu kaki hingga jari-jari, kemudian secara perlahan mulailah keatas. Pijatlah keseluruhan tubuh si Kecil mulai dari paha, tangan, leher, punggung dan kepala. Bunda juga boleh memijat bagian wajah si Kecil, namun jangan terlalu keras yah.

  1. Buat Dia Rileks Dulu

Sering memang si Kecil merasa tidak mood karena suatu alasan, Bunda haruslah mengerti apakah si Kecil sedang mood atau tidak sebelum melakukan pijatan. Jika tidak mood, maka Bunda dapat membuatnya lebih rileks agar tidak mau dipijat oleh Bunda, namun lebih baik jangan bila si Kecil benar-benar tidak mau. Jika mood dan sudah rileks, maka Bunda sudah dapat langsung memijatnya dengan cara yang benar.

  1. Gunakan Baby Oil

Baby oil akan sangat berguna bagi si Kecil saat Bunda melakukan pijatan. Dengan memakaikan minyak bayi ini, proses pijat bayi akan sangat mudah karena fungsi minyak ini adalah menghaluskan si Kecil, sehingga Bunda dapat melakukan pijatan dengan benar. Baby oil ini selain memperhalus kulit saat memijat, juga akan memberi kehangatan pada si Kecil.

Bunda, pilihlah baby oil yang tepat, yaitu yang memiliki kandungan terbaik dan aman serta sudah dipercaya oleh jutaan Ibu di seluruh dunia untuk membantu si Kecil. JOHNSONSBABY menjadi perusahaan yang patut Bunda pilih, menyediakan berbagai kosmetik bayi yang berkualitas termasuk baby oil, serta sudah menjadi kepercayaan oleh jutaan Ibu di seluruh dunia.

Dengan memperhatikan 4 faktor diatas, Bunda akan memberikan manfaat yang luar biasa pada si Kecil saat Bunda memijatnya. Memang, Bunda berperan penting bagi kebahagiaan si Kecil, maka dari itu jadikan hidupnya lebih bermakna ya Bun.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*