Inilah Cara Memijat Bayi yang Benar pada si Kecil

cara memijat bayi yang benar https://www.facebook.com/JohnsonsBabyIndonesia/

Bunda pasti ingin memiliki bayi yang sehat dan selalu riang kan? Bunda tentu akan mendapatkannya bila Bunda merawat si Kecil dengan benar, seperti dalam hal memberi makan, memakaikan kosmetik yang tepat, memandikannya hingga memijatnya. Segala hal yang Bunda lakukan tersebut, tentu akan berpengaruh bagi si Kecil, entah itu baik atau buruk.

Agar berdampak baik, penting bagi Bunda untuk melakukannya dengan benar, termasuk dalam cara memijat bayi yang benar. Karena, perlu Bunda ketahui bahwa memijat bukan hanya sekedar memijat saja, karena setiap sentuhan yang Bunda lakukan tersebut selain menjadikan tubuh si Kecil lebih bugar, juga sebagai waktu untuk menjalin hubungan yang lebih baik lho.

Melihat pentingnya hal tersebut, tentu informasi cara melakukan pijat bayi yang benar berikut akan sangat bermanfaat bagi Bunda dan si Kecil. Lakukanlah dengan benar setiap kali Bunda mau memijatnya ya.. Juga, tak hanya teknik saja yang harus Bunda mengerti, melainkan ada faktor lain juga. Apa saja itu? Silahkan simak.imformasi berikut ya Bun.

  1. Waktu Terbaik Melakukannya

Penting bagj Bunda.untuk mengetahui kapan saat yang tepat umtuk melakukan. Jadi, karena manfaat melakukan pijatan adalah agar tubuhnya jadi lebih bugar setelah seharian beraktivitas, maka waktu terbaik adalah saat ia mengalami kelelahan. Sehingga, pijatan yang Bunda lakukan tersebut akan benar-benar bermanfaat bagi tubuh si Kecil.

Lalu kapankah itu? Ada beberapa waktu yang dapat Bunda pilih, yaitu pada pagi hari setelah bangun tidur, sore hari setelah beraktivitas dan malam hari sebelum tidur. Waktu tersebut sangat cocok, kenapa?

Pagi hari setelah tidur, tentu si Kecil menjadi lelah dan terkadang malas untuk mandi, jadi pijatan pada waktu ini juga berguna untuk membuatnya lebih semangat menjalani aktivitas kesehariannya, terutama mandi. Sore hari, Bunda tahu kan bila aktivitas seperti tidur dan bermain si Kecil lebih banyak dilakukan pada pagi hari dan siang hari? Tentu dia akan mengalami kelelahan dan inilah fungsinya memijat si Kecil pada sore hari.

Bagaimana dengan malam? Untuk wakti ini sebenarnya bukan khusus menghilangkan kelelahan, melainkan agar tubuhnya jadi rileks dan nyaman sebelum melakukan tidur panjangnya. Juga penting bagi Bunda untuk membantu ia mendapatkan tidur terbaiknya, hal ini juga penting bagi tumbuh kembangnya lho.

  1. Teknik yang Tepat

Teknik merupakan hal penting karena berpengaruh terhadap kenyamanan yang ia dapat. Saat memijanya, pastikan Bunda melakukannya dengan lembut, artinya tidak terlalu keras agar ia tak sakit dan lemah agar ia merasakannya. Akan lebih baik bila Bunda memijatnya dari bagian yang paling bawah yaitu kaki, kemudian secara perlahan naik ke atas. Lakukanlah pijatan tersebut secara memutar atau mengurut.

  1. Jangan Lupa Baby Oil

Kosmetik baby oil bisa dikatakan sebagai.kosmetik yang wajib digunakan pada si Kecil, terutama saat pijat bayi. Fungsinya, baby oil ini akan membantu Bunda saat memijat, selain itu juga kulit si Kecil jadi lebih sehat dengan ini. Oleskan secukupnya pada bagian yang dipijat ya.

Penting bagi Bunda untuk memilih kosmetik baby oil yang tepat, yaitu yang punya kandungan terbaik di dalamnya, serta aman dipakai jangka panjang bagi si Kecil.

Nah, untuk memastikan ia mendapat manfaat yamg luar biasa pada pijatan Bunda, pastikan untuk memperhatika ketiga poin itu ya. Kesehatan si Kecil itu penting, jadi bantu ia menjaganya ya Bun.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*