Inilah 4 Tips Cara Memijat Bayi yang Benar

cara memijat bayi yang benar https://www.facebook.com/JohnsonsBabyIndonesia/

Memiliki bayi yang sehat merupakan idaman setiap Bunda. Ya, hal tersebut dapat diwujudkan dengan merawatnya dengan baik kala ia menjalani aktivitas kesehariannya, mulai dari mandi, makan, tidur hingga proses pijat. Salah satu yang seharusnya Bunda lakukan adalah memijat si Kecil dengan benar, karena dengan hal ini ia akan mendapat manfaat yang banyak dari pijat yang Bunda lakukan tersebut.

Fungsi utama memijat sendiri adalah untuk membuat ia menjadi rileks serta menghilangkan kelelahan setelah beraktivitas keseharian. Hal tersebut tentunya akan berperan penting bagi tumbuh kembang si Kecil lho Bun. Jadi pastikan ia mendapatkannya ya. Bagaimana caranya?

Bunda dapat melakukan 4 tips cara memijat bayi yang benar berikut setiap kali Bunda ingin melakukan pijatan. Ingat, setiap sentuhan yang Bunda lakukan akan berpengaruh bagi kesehatan si Kecil, jadi lakukan segalanya dengan benar ya.

  1. Kapan Waktu Memijat Bayi?

Ada beberapa waktu yang cocok untuk Bunda melakukan pijatan terhadapnya. Tentu, karena fungsi pijatan sendiri adalah untuk menjadikannya rileks dan menghilangkan kelelahan si Kecil, maka waktu terbaik adalah saat ia lelah Bun. Ada 3 waktu nih dalam sehari yang dapat Bunda pilih untuk melakukan pijatan, yaitu pada pagi hari setelah bangun tidur, siang atau sore hari setelah beraktivitas atau tidur dan malam hari sebelum tidur. Bunda dapat memilih antara ketiga waktu tersebut ya, namun jangan terlalu sering memijat si Kecil Bun.

  1. Membuat ia Mood

Agar hasil pijatan lebih maksimal, pastikan ia dalam kondisi rileks dan mood terlebih dahulu ya Bun, agar tidak terkesan dipaksakan juga. Namun, jika ia sedang dalam kondisi tidak mood, Bunda dapat membuatnya lebih mood dulu lho, caranya adalah dengan mengajaknya bermain kecil dulu hingga ia tertawa riang bersama Bunda. Setelah itu, Bunda dapat memijatnya. Namun kika ia benar-benar tidak mau dipijat Bunda, jangan dipaksa dan pijatlah di lain waktu ya Bun.

  1. Teknik yang Benar

Sama seperti orang dewasa pada umumnya, teknik sangat berperan penting terhadap hasil pijatan yang didapat. Dengan melakukan teknik yang benar, maka ia akan benar-benar mendapat manfaatnya ya. Yang pertama, saat memijat adalah jangan terlalu keras hingga dapat menyakiti dirinya, serta jangan terlalu lemah hingga ia tidak cukup merasakan pijatan Bunda, lakukan dengan pas ya Bun.

Kedua, Bunda dapat melakukan pijatan dengan teknik mengurut atau memutar ya, terserah Bunda untuk memilih teknik pijat yang mana. Ketiga, sebaiknya Bunda melakukan pijatan mulai dari bagian bawah yaitu kaki ya, kemudian perlahan keatas hingga bagian kepala.

  1. Perlengkapan yang Tepat

Perlengkapan juga harus Bunda perhatikan agar hasilnya lebih maksimal. Bunda tahu minyak pijat? Ya, itu adalah minyak khusus jika ingin melakukan pijatan. Sama seperti orang dewasa Bun, bagaimana rasanya ketika dipijat tanpa menggunakan minyak pijat? Akan terasa kasar bukan? Nah, inilah salah satu fungsi baby oil pada bayi.

Baby oil dapat menemani si Kecil saat dipijat, karena teksturnya yang lembut dan halus maka ini dapat membantu Bunda saat memijatnya. Juga, kulitnya akan menjadi lebih sehat karena kandungan yang ada dalam baby oil ini Bun.

Penting bagi Bunda untuk memilih baby oil berkualitas terbaik bagi si Kecil. Nah, itulah informasi yang dapat membantu Bunda jika ingin memijat si Kecil, semoga bermanfaat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*