Ini Dia Tempatnya Konsultasi Kehamilan Gratis

konsultasi kehamilan https://www.facebook.com/ibudanbalita

Konsultasi kehamilan menjadi sebuah keharusan. Mungkin kebiasaan baik ini belum banyak dilakukan oleh wanita hamil pada waktu dulu. Kesadaran belum terbangun karena banyak yang menganggap konsultasi itu hanya dilakukan saat mengalami keluhan kesehatan saja.

Namun, saat ini sudah timbul kesadaran bahwa konsultasi kehamilan itu sangatlah tpenting. Semakin banyak ibu hamil yang menyadari bahwa konsultasi ibu hamil itu tidak harus dilakukan saat mengalami keluhan saja. Mereka harus secara regular melakukan konsultasi entah dengan bidan atau dengan dokter kandungan untuk mendapatkan informasi terbaru seputar kesehatan ibu dan juga bayi yang ada di dalam kandungan.

Tentu saja ini kabar yang menggemberikan. Lebih menggembirakan lagi karena saat ini ada konsultasi kehamilan gratis. Apakah ibu sudah tahu?

Konsultasi Menggunakan Media Sosial

Sekarang ini, masyarakat sudah tidak menganggap media sosial sebagai sesuatu hal yang aneh. Bisa dikatakan hampir semua orang sudah menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, Linkedin, dan lain sebagainya. Dengan adanya media sosial ini, masyarakat lebih mudah melakukan interaksi antar sesama.

Keunggulan inipun digunakan oleh para bidan dan juga dokter kandungan untuk memberikan pelayanan kepada ibu hamil yang membutuhkan pertolongan. Media sosial digunakan sebagai ajang bagi ibu hamil untuk konsultasi kehamilan entah dengan bidan maupun dengan dokter kandungan. Tentu saja konsultasi tersebut gratis.

Pada saat ini, semakin banyak ibu hamil yang memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang positif. Khususnya ibu hamil, mereka mencari informasi seputar kehamilan melalui media sosial. Mereka berbagai artikel menarik seputar kesehatan ibu hamil pun melalui media sosial. Dan sekarang, mereka bisa konsultasi kehamilan gratis melalui media sosial.

Dari sekian banyak media sosial yang ada, Facebook dan Twitter sering dijadikan tempat bagi bidan dan juga dokter kandungan untuk berinteraksi dengan para ibu hamil. Dengan memanfaatkan media sosial tersebut, mereka bisa memberikan informasi penting serta menjawab pertanyaan yang diajukan oleh ibu hamil seputar keluhan saat hamil.

Tentu saja karena bersifat online, tidak semua masalah kehamilan bisa ditangani ya. Saat ibu melakukan konsultasi kehamilan gratis secara online, interkasi sangat terbatas. Ibu hanya bisa mengajukan pertanyaan seputar apa yang ibu alami kemudian dokter atau bidan akan mendiagnosis sesuai dengan tanda-tanda keluhan yang ibu alami. Sementara itu, untuk masalah atau keluhan kesehatan yang membutuhkan pemeriksaan secara langsung seperti pemeriksaan tekanan darah dan bahkan pemeriksaan USG, ibu tetap harus datang langsung ke puskesmas, rumah sakit, atau tempat praktek bidan atau dokter kandungan. Konsultasi kehamilan secara langsung tetap saja diperlukan jika ada keluhan yang hanya bisa disembuhkan melalui pemeriksaan secara langsung terlebih dahulu.

Jadi, tidak ada alasan lagi ibu tidak memiliki waktu untuk melakukan konsultasi. Saat ibu mengalami keluhan biasa seperti rasa nyeri, mual berlebihan akibat morning sickness, dan keluhan lainnya yang sepertinya tidak membutuhkan pemeriksaan secara langsung, ibu bisa melakukan konsultasi kehamilan secara online. Ibu bisa mengajukan pertanyaan apa saja seputar apa yang ibu alami selama masa kehamilan.

Akan tetapi, jika ibu ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan bisa bertanya dengan dokter kandungan dengan lebih leluasa, silakan ibu konsultasi kehamilan melalui website ibu dan balita. Di sana, ada banyak sekali informasi penting seputar kesehatan ibu hamil dan janin. Dan yang paling penting, ibu bisa konsultasi kehamilan dengan dokter kandungan

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

12 Comments on Ini Dia Tempatnya Konsultasi Kehamilan Gratis

  1. rosita tarihoran // November 16, 2016 at 8:01 am // Reply

    Bunda sy mw tanya saya bulan september haid tgl 3 slma 1 mggu.bulan oktober tgl 8-9 dua hri sy bunda haid.tp bulan ini saya tdak haid.sy tespek positif bunda.sy mw nany bunda kira2 dri gjala sy
    Usia kndungn sy brpa y bunda thx

  2. Saya mau tanya dok..?belakangan ini saya sukar tidur dan ga nafsu makan.
    Suka tiba2 merasa mellow trs nangis.
    Ada bagian perut sebelah kanan dibawah suka keram serasa nyeri rasanya.
    Saya belum pernah merasakan sakit sebelumnya.
    karna keterbatasan waktu dan tempat yg tidak memungkin untuk saya berobat.karena saya bekerja dirumah tangga.
    Sy sempat browsing penyebab kaki bengkak pula.apakah faktor naik turun tangga bs brdampk bengkak?
    Terima kasih.

  3. Dok sy mau tanya. Sy memakai suntik KB 3 bulan, 1 bulan setelah suntik KB sy haid, apakah itu normal, dan setelah haid selesai sy berhubungan dgn suami sy dan suami sy membuang sperma nya di dalam, apakah sy bisa hamil dok? Terima kasih.

  4. evalesmana // March 14, 2017 at 7:32 pm // Reply

    Selamat malam dok, saya eva usia 33 thn, saya sedang mengandung 32 week 5 hari, kenapa ya dok kemarin saya sudah mengeluarkan flek coklat campur darah segar, dan esok harinya keluar seperti keputihan cair tapi banyak, saya mohon informasinya dok, karena saya khawatir takut ada apa” dengan kandungan saya, thx ya dok.

  5. Selamat pagi dok. Saya bru hamil 5 minggu, kmarin saya ke bidan di kota di beri suplemen caviplex dan etabion. Yg ingin saya tanyakan, apakah saya boleh minum susu ibu hamil ?? Soalnya mnurut artikel-artikel yang saya baca pada usia trimester pertama ibu hamil d haruskan meminum susu bumil, tp pd suplemen2 yg d berikan bu bidan kmarin, sudah trdapat kandungan asam folat juga. Jdi apa saya harus menunggu sampai suplemen ini habis ? Atau boleh mengkonsumsi susu bumil pd waktu tertentu ??
    Karna saya ingin kehamilan pertama kali ini lancar dok.
    Trimakasih atas jawaban dan bantuan nya dok.

    • Halo Ibu Riyanie, mungkin sebaiknya habiskan dulu suplemennya sesuai anjuran bidan. Untuk mengetahui kapan bisa konsumsi susu kehamilan lagi, lebih baik konsultasi ke dokter kandungan dulu. Ibu juga bisa konsultasi secara online dengan dokter kandungan di sini https://www.ibudanbalita.com/tanyapakar

  6. Pagi dok kemarin saya tes hasil nya positif tapi tiap bln nya saya datang haid tpi tidak seperti biasa,,,perbedaan hamil yg pertama dengan yg ini bb badan saya tidak bertambah tapi perut saya terlihat buncit dan kaya ada denyutan,,,apakah kandungan saya normal atau tidak??

Leave a comment

Your email address will not be published.


*