Ini Lho, Manfaat Luar Biasa Baby Oil untuk Rambut

baby oil https://www.facebook.com/JohnsonsBabyIndonesia

Bunda, selama ini baby oil memang dikenal sebagai kosmetik utama si Kecil. Dengan baby oil, kulit si kecil lebih lembut, kenyal, harum dan sehat. Wah, senang ya Bunda saat melihat hari-hari si Kecil lebih ceria karena kulitnya harum. Namun Bunda, baby oil ternyata tidak hanya bagus dan bisa digunakan untuk si Kecil saja, karena manfaat baby oil sebenarnya sangat banyak.

Nah, baby oil diketahui memiliki kemampuan khusus untuk menjaga keindahan dan kesehatan rambut. Kegunaan baby oil untuk rambut ini diungkap oleh seorang hair stylist bernama Ward pada majalah fashion Allure. Menurutnya, baby oil sangat bagus untuk para pria yang suka membentuk rambutnya agar lebih tampan. Wah, ini cocok untuk ayah si Kecil ya, Bunda!

Jadi, Ward mengatakan bahwa baby oil jauh lebih baik daripada gel atau pomade rambut. Gel akan membuat rambut tampak kering dan kusam. Jika sedang sial, gel yang menempel di rambut bisa meleleh seperti mentega. Tidak seperti baby oil, yang justru akan melembutkan, membuat lebih berkilau dan juga menyehatkan rambut. Namun perlu dicatat, pilih baby oil dalam bentuk gel, ya!

“Jika menggunakan gel rambut biasa, itu akan mengering. Akhirnya rambut Anda akan terlihat kaku dan kusam setelahnya. Parahnya, itu akan membuat rambut seperti berserabut,” kata Ward pada Allure. “Sedangkan Baby oil yang berbentuk gel akan membuat rambut terlihat rapi, berkilau dan lembut.”

Selain itu, tambah Ward, menggunakan baby oil gel juga akan membuat rambut terlihat menyatu dan lembap, seperti saat Bunda sedang mengikat rambut dengan karet. “Ini membuat rambut Anda terlihat sleek, seksi. Apalagi dengan tambahan busana pantai yang santai atau gaun musim panas yang romantis,” kata Ward.

Ward juga memberikan tips bagaimana menggunakan baby oil gel agar rambut terlihat sleek tanpa harus tampak kaku. Menurutnya, sebaiknya baby oil diaplikasikan saat rambut masih dalam keadaan basah. Kemudian, sisi rambut bergerigi besar dan jarang dari pangkal hingga ujung rambut. Dengan demikian, gel dari baby oil akan bertahan hingga semalaman.

Oh ya, Ward mengatakan bahwa sebaiknya juga menggunakan bedak bayi. Bagaimana bisa? Bukankah nanti akan tampak putih seperti uban? Tenang saja, warna putih karena bedak akan segera hilang. “Saya biasa menyarankan model untuk memberikan bedak yang banyak di rambutnya. Kemudian usap ke segala arah kemudian hilangkan sisanya dari rambut. Awalnya rambut akan berwarna putih dan terlihat aneh. Namun, saat sisa bedak hilang, bentuk rambut akan terlihat indah,” tuturnya.

Namun, apakah manfaat baby oil pada rambut hanya untuk para pria saja? Tidak, Bunda. Ward mengatakan bahwa sebenarnya baby oil juga merupakan rahasia hair stylist membuat rambut selebriti tampak berkilau. Dengan baby oil, mereka membuat ekor kuda atau rambut yang tergerai selebriti jadi lebih terlihat seksi.

Wah, menakjubkan sekali kan, Bunda. Bunda bisa mendapatkan rambut indah serupa seperti para selebriti hanya dengan menggunakan baby oil milik si Kecil. Waah, senangnya!

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

2 Comments on Ini Lho, Manfaat Luar Biasa Baby Oil untuk Rambut

  1. Selain baby oil gel apakah baby oil cair bisa di gunakan untuk meluruskan rambut

Leave a comment

Your email address will not be published.


*