Ini Alasan Kenapa Eksfoliasi Sebagai Cara Mengecilkan Pori-Pori di Wajah Paling Efektif

cara mengecilkan pori pori di wajah https://www.facebook.com/cleanclearindonesia/

Dari sekian banyak cara untuk mengecilkan pori-pori pada wajah, mungkin kamu sebaiknya mempertimbangkan metode eksfoliasi. Tidak hanya aman, tapi juga efektif.

Kamu mungkin tidak percaya tapi coba ketahui dulu penjelasan berikut ini. Maka jika kamu memiliki masalah seperti kulit kering atau kulit berminyak, kamu pasti akan segera menerapkan metode eksfoliasi.

Sebenarnya, beberapa masalah seperti kulit kering dan kulit berminyak itu disebabkan oleh pori-pori pada wajah yang membesar. Oleh sebab itu, kamu perlu tahu cara mengecilkan pori-pori di wajah yang sekaligus berfungsi untuk mengatasi kulit wajah yang kering atau berminyak.

Kenapa Eksfoliasi?

Sebelum kamu mencari produk eksfoliasi, kamu harus tahu dulu kenapa pori-pori bisa mengecil dengan cara eksfoliasi.

Sebenarnya, logikanya mudah sekali. Apa yang terjadi jika pori-pori tertutup oleh kotoran atau sisa makeup? Tentu saja pori-pori akan semakin membesar. Ini pula yang terjadi jika saat kulit kamu kering. Ternyata kulit kering akan mengelupas dan menutupi pori-pori. Yang terjadi, pori-pori akan semakin membesar. Semakin banyak pengelupasan dan tidak kamu bersihkan segera, maka pori-pori akan semakin membesar.

Itulah penjelasan para peneliti kesehatan kulit wajah. Oleh sebab itu, sangat disarankan agar kamu menerapkan tips mengecilkan pori-pori di wajah dengan cara eksfoliasi.

Secara singkat, eskfoliasi merupakan metode yang diperlukan untuk membantu kulit mengelupas. Dengan demikian, kulit mati akan mudah untuk dibersihkan.

Cara Melakukan Eksfoliasi

Sekarang ini, sudah banyak sekali produk yang bertujuan untuk eksfoliasi. Ada sabun cuci muka yang berbentuk scrub. Ada juga alat khusus untuk eksfoliasi.

Bahkan, ada produk kecantikan yang memang digunakan khusus untuk eksfoliasi. Biasanya, produk tersebut terbuat dari zat asam layaknya AHA atau BHA.

Silakan kamu coba produk seperti apa yang kamu paling suka. Namun, jika suka dengan perawatan wajah alami, kamu bisa coba memanfaatkan bahan-bahan alami.

Bahan alami yang paling mudah didapatkan untuk eksfoliasi adalah gula kasar dan minyak zaitun. Mungkin ini cara mengecilkan pori-pori pada wajah yang paling alami dan paling mudah.

Cukup ambil gula pasir secukupnya lalu campurkan dengan minyak zaitun. Minyak ini bertujuan agar gula pasir mudah menempel pada wajah. Jadi, tidak ada takaran yang pasti. Asalkan merata dan bisa membuat gula pasir menempel, sudah cukup.

Yang terpenting adalah bagaimana kamu melakukan proses yang selanjutnya. Lakukan pijatan ketika campuran gula pasir dan minyak zaitun tersebut sudah dioleskan. Ini bisa kamu lakukan selama 5-10 menit. Pemijatan ini diperlukan agar kulit mati mengelupas.

Namun, ada hal lain yang tak kalah penting. Pemijatan juga bisa membantu melancarkan peredaran darah lho. Dan karena peredaran darah lancar, maka proses peremajaan sel kulit mati akan semakin efektif.

Itulah tips untuk mengecilkan pori-pori di wajah dengan menggunakan metode eksfoliasi. Sekarang, sudah tahu kan kenapa eksfoliasi ini sangat penting untuk mengecilkan pori-pori?

Meskipun demikian, kamu tidak boleh menganggap cara lain tidak perlu dilakukan. Perawatan wajah setiap hari tetap saja harus dilakukan karena eksfoliasi ini bukan merupakan perawatan kulit wajah harian.

Kamu bisa melakukan eskfoliasi ini satu atau dua kali dalam satu minggu. Cara mengecilkan pori-pori yang bisa kamu terapkan setiap hari adalah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang bagus.

Semoga informasi ini bisa membuat kamu terhindar dari segala masalah kulit wajah yang disebabkan oleh pori-pori pada kulit wajah yang membesar.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*