Ingin Tahu Kenapa Semakin Banyak yang Menerapkan Cara Mengatasi Komedo dengan Menggunakan Lidah Buaya?

cara mengatasi komedo https://www.facebook.com/cleanclearindonesia/

Cara mengatasi komedo bermacam-macam. Ada yang menggunakan produk kimiawi, ada juga yang percaya dengan bahan alami. Lidah buaya menjadi salah satu bahan alami yang sering digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan komedo.

Dibandingkan dengan bahan alami lainnya, masyarakat sudah banyak yang tahu dan percaya bahwa cara mengatasi komedo yang paling efektif itu dengan memanfaatkan lidah buaya.

Tak heran jika produk kecantikan yang katanya bisa menghilangkan komedo saat ini memasukkan lidah buah sebagai salah satu bahannya. Terlepas merk atau nama produk yang berbeda, lidah buaya sangat sering dijadikan bahan utama untuk produk penghilang komedo.

Akan tetapi, tahukah kamu kenapa mengaplikasikan lidah buaya atau produk yang terbuat dari lidah buaya menjadi cara mengatasi komedo? Sebagai konsumen yang cerdas, kamu tidak boleh taklid atau asal ikut apa yang orang katakan. Kamu harus tahu alasan ilmiah kenapa lidah buaya bisa menghilangkan komedo.

Kandungan di Dalam Lidah Buaya

Terdapat dua hormon sangat penting yang menjadikan lidah buah sebagai bahan untuk mengatasi komedo. Dua hormon tersebut adalah Auksin dan Giberelin. Apakah kamu tahu apa manfaat dari dua hormon tersebut?

Yang pertama adalah hormon auksin. Hormon ini sangat berperan penting dalam proses penyembuhan. Banyak sekali cara mengatasi komedo yang bisa kamu terapkan namun tidak sedikit yang justru membuat kulit mengalami masalah baru saat proses penyembuhan dari komedo. Itulah mengapa menggunakan lidah buaya dianggap sebagai cara yang paling efektif. Pasalnya, selain mengatasi komedo, kandungan hormon berupa Auksin akan mempercepat proses penyembuhan dan tidak akan mengakibatkan munculnya masalah pada kulit wajah yang baru.

Hormon yang kedua adalah Giberelin. Hormon yang satu ini berperan sebagai anti-inflamasi. Kamu harus hati-hati mengaplikasikan produk kimiawi yang katanya bisa mengatasi komedo. Dikhawatirkan ada bahan yang justru membuat inflamasi saat proses mengangkatan komedo.

Oleh sebab itu, cara mengatasi komedo yang paling aman adalah dengan mengoleskan lidah buaya. Hormon Giberelin yang terdapat pada lidah buaya akan membuat kulit wajah tidak mengalami peradarangan.

Terlepas dari dua hormon tersebut, kandungan yang tak kalah penting yang terdapat pada lidah buaya adalah pelembab alami. Ini juga diperlukan saat kulit wajah mengalami masalah komedo. Pasalnya, komedo merupakan masalah yang muncul karena kulit kering dan pelembab alami dari dalam kulit kurang. Sehingga, kulit mengering dan memunculkan bintik hitam yang disebut dengan komedo. Dengan pelembab alami dari lidah buaya ini, kamu akan yakin bahwa mengaplikasikan lidah buaya merupakan cara mengatasi komedo yang paling tepat.

Cara Membuat Masker Lidah Buaya

Kini tinggal kamu sendiri yang membuktikan apakah lidah buaya benar-benar efektif mengatasi komedo atau tidak. Kamu bisa ambil satu batang lidah buaya yang masih segar. Iris menjadi dua bagian maka akan keluar lendir. Gunakan lendir tersebut untuk dioleskan pada wajah yang terdapat komedo. Diamkan untuk beberapa saat agar kandungan di dalam lidah buaya meresap ke dalam kulit.

Berapa kali harus menggunakan masker lidah buaya ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal? Sebaiknya kamu mengaplikasikan masker alami lidah buaya ini dua kali sehari. Lakukan setiap hari hingga komedo sedikit demi sedikit berkurang.

Jika kamu selama ini sering mengganti produk penghilang komedo, kini saatnya kamu mencoba cara yang alami. Gunakan masker lidah buaya sebagai cara mengatasi komedo.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*