Informasi tentang Kesehatan Wanita Hamil Muda

kesehatan wanita hamil www.facebook.com/ibudanbalita

Kesehatan wanita hamil harus dijaga mulai dari masa kehamilan muda hingga pada waktu akan melahirkan. Bagi ibu yang baru hamil pertama kali, pasti merasakan kekhawatiran yang luar biasa. Apalagi ketika hamil muda, ibu mungkin merasa terlalu banyak hal yang seolah dilarang dilakukan.

Sebenarnya, banyak sekali hal menyenangkan yang bisa ibu lakukan ketika masa kehamilan muda. Salah satunya adalah jalan santai di pagi hari. Ini merupakan cara menjaga kesehatan ibu hamil yang sangat mudah dilakukan. Ibu bisa membiasakan diri berjalan santai di pagi hari setidaknya 2-3 kali seminggu.

Selain itu, ibu bisa mulai membaca buku atau novel. Sebuah penelitan menujukkan bahwa kegiatan membaca juga secara tidak langsung mempengaruhi kesehatan ibu hamil. Hal ini dikarenakan membaca buku akan membuat ibu rileks dan menghindarkan dari stress.

Dan yang tak kalah penting lagi, membaca buku juga mempengaruhi otak janin dalam kandungan. Ibu pasti sering mendengar musik mempengaruhi perkembangan janin. Ternyata, membaca juga bisa mempengaruhi perkembangan janin.

Sayangnya, banyak sekali ibu hamil yang terlalu fokus pada makanan ibu hamil saja. mereka seolah-olah menganggap bahwa makanan itu menjadi satu-satunya faktor yang mempengaruhi perkembangan janin di dalam kandungan. Kenyataannya tidak. Psikis ibu serta kesehatan ibu juga berpengaruh para perkembangan janin. Oleh karena itu, ibu harus tahu persis apa yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan wanita hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*