Info Wanita Hamil tentang Khasiat dari Buah Pisang

info ibu hamil www.facebook.com/ibudanbalita

Info wanita hamil berikut akan membuka wawasan betapa Indonesia memiliki tanah yang sangat subur. Dan Tuhan memang benar-benar melimpahkan segala kebaikan untuk tanah Indonesia. Berbagai jenis buah-buahan bisa mudah ditanam. Salah satunya adalah pisang. Buah yang satu ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh wanita hamil karena buah ini mengandung berbagai jenis nutrisi ibu hamil.

Pisang merupakan buah yang mudah sekali ditanam. Bahkan, di beberapa daerah, pisang bukan menjadi tanaman utama, melainkan sebagai pagar untuk membatasi antara satu bidang tanah dengan tanah lain. Petani hanya butuh menanam saja tanpa harus memupuk. Dan hasilnya langsung ada.

Namun, terlepas dari mudahnya menanam pisang tersebut, ternyata banyak sekali khasiat yang bisa diambil khususnya bagi wanita hamil. Oleh karena itu, info ibu hamil yang satu ini tidak boleh dilewatkan.

Pisang Mengandung Asam Folat

Tahukah ibu apa yang menyebabkan bayi lahir prematur? Ternyata, salah satu faktor yang sangat berpengaruh adalah asam folat. Defisiensi atau kekurangan asam folat bisa menjadikan bayi lahir dalam keadaan prematur. Bukan prematurnya yang dikhawatirkan, namun organ tubuh yang belum sempurna membuat setiap orang tua pasti khawatir lantaran sang buah hati tersebut rentan sekali terhadap penyakit. Organ tubuh belum sempurna sehingga belum bisa berfungsi seperti yang seharusnya.

Itulah mengapa susu ibu hamil juga mengandung asam folat. Ternyata, asam folat juga bisa ibu dapatkan dari buah pisang, buah yang mudah didapatkan dan murah. Namun, bukan itu saja khasiat dari asam folat. Kandungan ini juga bisa mempercepat perkembangan saraf dan otak janin dalam kandungan. Pastinya ibu ingin bayi nanti lahir dan menjadi anak yang pintar, bukan? Maka mulai sekarang rajinlah mengkonsumsi buah pisang.

Pisang sebagai Obat Susah BAB

Kandungan lain dalam buah pisang adalah serat. Tahuhah ibu apa gunanya serat? Secara umum, serat sangat penting untuk meredakan masalah BAB (buang air besar) yang tidak lancar. Cara kerjanya sebagai berikut. Serat pada buah pisang akan menggerakkan usus halus sehingga makanan yang ibu konsumsi akan menjadi tinja. Jadi, pisang bisa dikatakan buah yang membantu sistem pencernaan sehingga sisa makanan yang sudah diolah bisa keluar melalui BAB.

Info wanita hamil yang satu ini tidak banyak diketahui. Yang kebanyakan orang tahu adalah serat membantu memperlancar BAB, namun tidak mengerti cara kerjanya seperti apa.

Buah Pisang sebagai Obat Diare

Sudah dijelaskan bahwa serat itu bisa mengatasi susah BAB. Namun, ternyata serat juga bisa mengatasi diare. Pisang akan menyerap kelebihan air dalam tubuh yang menjadikan diare sehingga BAB akan kembali normal.

Wanita hamil sering sekali mengalami diare. Ada yang dikarenakan konsumsi susu ibu hamil ada juga yang pola makannya yang kurang baik. Terlepas dari hal tersebut, ibu harus tahu diare dikarenakan menumpuknya air dalam tubuh sehingga banyak air yang keluar ketika BAB. Untuk mengatasi hal tersebut, pisang akan menyerap air tersebut sehingga BAB ibu akan kembali lancar.

Itulah beberapa khasiat dari buah pisang. Tentunya masih banyak tentang informasi ibu hamil yang harus ibu ketahui entah mengenai buah pisang atau buah lain yang mengandung nutrisi untuk ibu hamil. Yang pasti, ibu tidak boleh berhenti mengupdate info ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*