Info Ibu Hamil yang Wajib Anda Ketahui

info ibu hamil www.facebook.com/ibudanbalita

Selama proses mengandung, Anda harus terus mencari info ibu hamil. Ada beberapa forum yang bisa Anda kunjungi agar Anda menemukan informasi penting seputar kehamilan.

Salah satu informasi yang banyak calon ibu ingin ketahui adalah makanan yang boleh dan yang tidak boleh dikonsumsi oleh seorang ibu hamil. Makanan yang sehat dan lezat tidak pasti baik untuk ibu hamil. Oleh karena itu, Anda harus mencari tahu jenis makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi dan makanan yang tidak boleh dikonsumsi.

Selain itu, ikuti juga konsultasi ibu hamil agar Anda mendapatkan masukan secara langsung dari sang ahli berdasarkan keadaan Anda.

Lalu, apa saja yang bisa Anda konsultasikan? Informasi apa yang sebaiknya Anda perlu dapatkan secepatnya? Berikut ulasan selengkapnya.

Informasi tentang Makanan untuk Mencerdaskan Anak Sejak Dini

Pendidikan yang bagus memang menjadi faktor yang mempengaruhi apakah anak Anda bisa mengoptimalkan kecedasan yang diberikan oleh Tuhan atau tidak. Namun, gizi sang anak itu lebih penting dibandingkan dengan faktor eksternal berupa pendidikan atau sekolah.

Oleh karena itu, ibu yang sangat concern dengan tumbuh kembang janin akan memberikan nutrisi yang baik agar nanti anaknya cerdas. Memberikan nutrisi lengkap sejak dini jelas sangat baik agar kecerdasannya terasah sejak masih di dalam kandungan.

Salah satu makanan yang bisa mengasah kecerdasan janin adalah kacang tanah. Ibu yang sedang hamil bisa membuat makanan berbahan kacang tanah.

Menurut penelitian, kacang tanah mengandung banyak sekal asam folat dan protein. Kedua zat tersebut sangat efektif untuk mencegah terjadinya cacat otak anak.

Apakah Anda pecinta seafood? Jika ya, bersyukurlah karena ada seafood yag bisa Anda konsumsi untuk mencerdaskan otak anak yang masih di dalam kandungan, yaitu salmon. Mungkin Anda pernah mendapatkan info ibu hamil di forum atau waktu berkonsultasi dengan dokter tentang bahaya seafood. Memang ada beberapa seafood yang tidak disarankan untuk dikonsumsi, terutama kepiting. Akan tetapi, salmon merupakan ikan yang tidak berbahaya untuk ibu hamil dan juga janin. Bahkan, ikan yang satu ini memcerdaskan otak anak sejak masih di dalam kandungan. Hal ini dikarenakan adanya kandungan gizi yang tinggi pada salmon seperti omega 3, protein, AA dan DHA, dan masih banyak kandungan yang lain.

Informasi tentang Olahraga untuk Ibu Hamil

Selama mengandung, seorang wanita tidak disarankan untuk terlalu banyak bergerak apalagi sampai kelelahan. Bahkan, olahraga yang bisa membuat orang lebih sehat pun tidak disarankan.

Akan tetapi, ada jenis olahraga khusus yang bisa dilakukan oleh ibu hamil tanpa kekhawatiran menganggu kandungan. Ada namanya senam hamil. Salah satu manfaatkan dari kegiatan senam hamil adalah agar proses persalinan nantinya mudah dan lancar.

Ada beberapa gerakan yang dilakukan ketika Anda senam hamil, seperti senam kegel untuk menguatkan panggul, senam jongkok untuk memperkuat otot paha, dan gerakan lainnya. Anda bisa mengikuti program senam bersama ibu hamil lainnya di sekitar daerah Anda agar Anda mendapaktan panduan yang tepat dari pemandu senam profesional.

Sebagai ibu hamil, Anda mendapatkan dua tanggungjawab yang besar, yaitu tanggungjawab untuk menjaga kesehatan Anda sendiri dan juga janin yang Anda kandung. Untuk itu, perhatikan hal-hal yang baik untuk diri Anda dan juga janin. Selalu update mengenai info ibu hamil terkini agar tidak ada halangan apapun sejak proses mengandung sampai melahirkan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*