Info Ibu Hamil Yang Harus Diketahui Para Ibu Modern

info ibu hamil https://www.facebook.com/ibudanbalita/

Ada yang bilang bagi ibu-ibu sekarang ini, hamil itu sangat berat. Apalagi ibu harus bekerja setiap hari. Ada saja alasan atau keluhan sehingga ibu menjadi kurang produktif.

Di sisi lain, ada juga wanita karir yang ketika hamil merasa kerepotan. Selain harus menjaga performa ketika bekerja, wanita tersebut juga harus menjaga kandungannya.

Mungkin info ibu hamil yang satu ini akan membuat ibu-ibu hamil di luar sana yang juga berprofesi sebagai wanita karir. Info ini seperti tips agar bisa menjalani hari-hari dengan tenang tanpa harus takut kurang produktif dalam bekerja atau melakukan hal yang membahayakan perkembangan janin.

Lakukan Kegiatan yang Paling Ibu Sukai

Walaupun sibuk bekerja, pasti ada waktu luang kan untuk melakukan sesuatu yang ibu suka. Apa saja boleh ibu lakukan agar membuat ibu senang. Karena dengan cara tersebut, ibu tidak akan merasa terbebani selama masa kehamilan.

Contohnya, ibu bisa meminta suami untuk menemani ibu jalan-jalan. Kemana saja terserah. Asalkan tidak sampai ke luar kota ya. Ibu bisa jalan-jalan di supermarket sekalian mencari kebutuhan sang buah hati seperti popok, baju bayi, dan produk perawatan bayi. Jadi, jalan-jalan sambil persiapan kehadian sang buah hati.

Mungkin yang paling banyak orang sukai sekarang ini adalah berinteraksi dengan teman atau kenalan dengan menggunakan media sosial. Ibu juga boleh melakukan itu jika suka. Hanya saja, pastikan tidak terlalu lama ya. Karena jika terlalu lama, ibu akan kurang bergerak. Dan hal tersebut akan membuat ibu kurang sehat.

Yang pasti, ibu pilih kegiatan apa yang paling ibu suka untuk dilakukan.

Selalu Istirahat Siang

Orang Spanyol menyebut siesta, yaitu tidur siang. Sayangnya, jika ibu bekerja di kantor, sepertinya tidak mungkin bisa tidur siang. Karena kebanyakan kantor di Indonesia tidak memperbolehkan karyawannya untuk tidur siang.

Mungkin suatu saat nanti ada juga perusahaan yang memperbolehkan karyawannya tidur siang seperti di beberapa perusahaan di luar negeri.

Akan tetapi, jika tidak bisa tidur siang, ibu bisa menghabiskan waktu istirahat siang untuk memanjakan diri. Siapkan saja makanan dari rumah agar ibu tidak perlu mengantri makan siang di kantin. Dengan demikian, ibu bisa memiliki banyak waktu untuk istirahat.

Pada waktu istirahat makan siang, ibu bisa bersantai di suatu tempat. Ini cukup untuk membuat badan refresh kembali dan tidak merasa lelah. Dan yang pasti, cara ini akan menghindarikan ibu dari stress.

Sering Mengobrol dengan Sesama Ibu Hamil

Sekarang ini ada forum ibu hamil, Ini bukan hanya forum di mana banyak info untuk ibu hamil, tapi juga ajang berkumpulnya ibu hamil. Karena online, maka berkumpulnya secara virtual.

Ibu bisa bergabung dengan forum tersebut agar mendapatkan update informasi tentang kesehatan kehamilan. Selain itu, di sana juga ibu bisa mengobrol dengan sesama ibu hamil.

Ternyata, mengobrol dengan sesama ibu hamil itu lebih membuat ibu antusias. Karena bisa jadi topik pembicaraan bisa sama dan sesuai dengan yang diinginkan.

Sembari bersantai di malam hari sambil ditemani dengan susu ibu hamil, ibu bisa buka komputer, laptop, atau smarphone ibu untuk sharing informasi kehamilan dengan sesama ibu hamil di forum tersebut.

Semoga informasi ibu hamil tersebut di atas akan membuat ibu merasa ringan menjalani masa kehamilan. Walaupun ibu sedang bekerja, bukan berarti ibu tidak bisa menjaga kesehatan kehamilan. Karena banyak sekali info seputar ibu hamil yang bisa ibu dapatkan dan pratekkan sehingga pekerjaan ibu setiap hari tidak akan mengganggu kesehatan ibu dan juga janin di dalam kandungan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*