Info Ibu Hamil Seputar Minuman Hangat yang Baik Dikonsumsi Waktu Musim Hujan

kehamilan muda www.facebook.com/ibudanbalita

Info ibu hamil berikut akan pasti sangat bermanfaat. Sekarang ini, kita sudah mulai meninggalkan musim kemarau yang panjang dan masuk ke musim penghujan. Bagi ibu hamil, informasi berikut akan membuat ibu tersenyum karena musim hujan kali ini bisa ibu lewati dengan sangat menyenangkan walaupun sedang masa kehamilan tua. Pada saat hamil trisemester ketiga, tubuh ibu sering lelah dan juga sering merasakan keluhan-keluhan kesehatan seperti anemia, sakit gigi, dan lain sebagainya.

Ibu bisa bayangkan musim hujan mungkin akan memperburuk keadaan. Untuk itu, ibu harus mengambil langkah antisipasi. Berikut ini minuman hangat yang siap untuk disajikan pada musim hujan agar ibu dan janin dalam kandungan sehat.

Jahe Hangat

Mungkin ibu pernah membaca artikel kesehatan tentang info ibu hamil muda yang dilarang mengkonsumsi jahe. Alasannya, jahe membuat lambung sang ibu menjadi panas dan hal tersebut bisa berdampak pada perkembangan bayi.

Alasan tersebut memang ada benarnya. Hanya saja, resiko janin terpengaruh oleh panasnya jahe hanya muncul jika ibu berlebihan dan terlalu sering mengkonsumsi jahe. Jadi, mengkonsumsi jahe itu boleh saja asal pada tahap yang wajar.

Salah satu manfaat mengkonsumsi jahe adalah mengurangi rasa sakit akibat morning sickness. Mual, muntah, dan pusing hampir selalu menjadi keluhan para ibu hamil muda. Morning sickness tersebut tidak bisa dihindari karena itu adalah reaksi tubuh ibu ketika mengandung.

Yang bisa ibu lakukan adalah mengurangi rasa sakti. Salah satunya dengan mengkonsumsi jahe hangat. Jahe mengandung nutrisi penting ibu hamil yang akan meringankan gejala-gejala morning sickness. Ibu bisa membuat wedang jahe di malam hari ketika hujan turun dan cuaca dingin. Wedang jahe akan menghangatkan badan tanpa membahayakan janin dalam kandungan.

Teh Hijau

Ibu pasti sudah tahu salah satu manfaat mengkonsumsi teh hijau. Bagi para wanita yang ingin menjaga kecantikan alami dari dalam, mengkonsumsi teh hijau merupakan cara yang terbaik.

Akan tetapi, ternyata teh hijau juga merupakan minuman yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi. Dalam hal ini, ibu harus tahu info ibu hamil tentang teh hijau ini. Menurut penelitian, teh hijau mampu meredakan stress. Jika ibu masih bekerja di kantor selama hamil dan sering mendapatkan tekanan berupa pekerjaan yang kejar deadline, ibu bisa menenangkan diri ketika sudah pulang di rumah dengan cara bersantai, menonton TV sambil minum teh hijau.

Ibu sebaiknya mengkosumsi teh hijau selagi hangat. Selain untuk menghangatkan tubuh di musim hujan, teh hijau ini juga akan meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini dikarenakan teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi.

Air Kacang Hijau

Ibu suka mengkonsumsi bubur kacang hijau? Mulai sekarang ibu sebaiknya mengambil air dari kacang hijaunya saja sebagai minuman sehat bagi ibu hamil. Memang tidak dilarang mengkonsumsi kacang hijaunya. Akan tetapi, sebaiknya ibu meminum lebih banyak sarinya.

Kacang hijau mengandung protein yang tinggi yang baik bagi perkembangan janin dalam kandungan. Selain itu, kacang hijau menjadi sumber karbohidrat yang baik bagi ibu hamil.

Itulah beberapa minuman yang bisa ibu konsumsi saat musim hujan. Ibu tidak perlu khawatir jika musim hujan tiba, maka cara merawat kandungan akan lebih berat. Tidak akan berat jika ibu tahu caranya seperti apa. Konsumsi makan-makanan yang sehat dan lengkapi dengan minuman hangat tersebut di atas agar kondisi badan ibu selalu fit dan janin berkembang normal. Selain itu, ibu juga sebaiknya mengupadate informasi terbaru tentang info ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*