Info Ibu Hamil Seputar Melahirkan Normal Tanpa Obat Penahan Rasa Sakit

info ibu hamil www.facebook.com/ibudanbalita

Info ibu hamil yang satu ini wajib diketahui setiap ibu yang sedang mengandung. Apalagi jika masa persalinan sudah dekat, sempatkanlah ibu membaca artikel tentang persalinan normal tanpa obat penahan rasa sakit.

Sebenarnya, tulisan ini berdasarkan fakta. Ada seorang model asal Brazil bernama Gisele Bundchen. Ia sangat prihatin dengan banyaknya ibu melahirkan melalui proses Caesar. Tentu saja ia mengerti setiap orang memiliki alasan. Dokter pun mungkin menyarankan agar persalinan dengan cara Caesar dengan berbagai pertimbangan medis.

Namun, ibu perhatikan dulu apa yang Gisele ini sampaikan.

Gisele Kampanyekan Proses Persalinan Alami

Dalam hal ini, Gisele tidak hanya menggunakan kata-kata normal, tapi alami. Berbeda sekali antara proses persalinan alami dengan normal. Bisa saja seorang ibu melahirkan dengan normal, tapi tidak alami. Banyak sekali intervensi yang dilakukan oleh tenaga medis yang membantu proses persalinan seperti perintah kapan waktunya mendorong, tidak boleh bergerak, pemeriksaan vagina dan lain sebagainya.

Itulah yang disebut Gisele sebagai proses persalinan normal, tapi tidak alami. Yang ingin disampaikan oleh Gisele adalah setiap ibu harus memiliki hak 100% untuk memilih cara melahirkan alami dengan meminimalisir intervensi.

Mungkin ibu sudah bergabung di salah satu atau beberapa forum ibu hamil. Di sana pasti ada ibu yang menceritakan tentang pengalaman melahirkan normal yang dibantu oleh tenaga medis. Ibu tersebut menceritakan apa yang diminta oleh dokter dan lain sebagainya.

Tahukah ibu ternyata intervensi tersebut membuat banyak ibu hamil di luar sana trauma? Trauma karena merasa melahirkan secara normal itu menyedihkan. Dan secara tidak sadar, hal itu yang dijadikan salah satu alasan kenapa banyak ibu hamil yang memutuskan untuk melahirkan secara Caesar.

Tentu saja ada pertimbangan lain selain trauma tersebut seperti kondisi kesehatan ibu dan juga janin. Akan tetapi, jangan sampai ibu memutuskan untuk Caesar hanya karena tidak merasa khawatir melahirkan secara normal.

Pengalaman Gisele Melahirkan Alami

Melahirkan alami itu juga disebut melahirkan normal tanpa intervensi dan juga tanpa obat penahan rasa sakit. Dan ini yang pernah dilakukan oleh model cantik asal Brazil ini. Pada kelahiran anaknya yang pertama, ia melahirkan anaknya di kamar mandi di bedtube. Dengan cara tersebut, rasa sakit ketika proses persalinan bisa dikurangi. Dan yang jelas tanpa menggunakan obat penahan rasa sakit.

Bersama bidan yang mendampinginya selama masa kehamilan hingga melahirkan Marya, Gisele sekarang ini semakin gencar mengkampanyekan proses melahirkan alami. Hal ini pun membuat pemerintah Brazil mengeluarkan peraturan bahwa setiap ibu hamil tidak boleh dipaksa melahirkan di rumah sakit dengan bantuan dokter jika ingin melahirkan alami di rumah.

Bagaimana dengan Indonesia? Tentu saja lain di Brazil lain juga di Indonesia. Sekarang ini justru proses melahirkan dilarang dilakukan di rumah. Info ibu hamil tentang proses melahirkan alami ini bisa ibu share di forum untuk mendapatkan tanggapan dari orang lain.

Yang penting dalam hal ini adalah bukan pada kelahiran di rumah atau di rumah sakit, tapi sebaiknya ibu harus berusaha untuk bisa melahirkan dengan normal. Jangan sampai ibu trauma dengan cerita ibu-ibu yang pernah melahirkan sebelumnya tentang bagaimana intervensi dari tenaga medis ketika melahirkan normal. Di lain hal, pihak medis juga harus mengetahui informasi ini bahwa intervensi seperti itu tidak baik bagi psikis ibu hamil. Untuk informasi lebih jauh, jangan bosan untuk mengupdate seputar info ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*