Info Ibu Hamil Seputar Cara Menjaga Kehamilan Saat Musim Hujan

info ibu hamil www.facebook.com/ibudanbalita

Info ibu hamil berikut ini layak untuk diperhatikan dan dipraktekkan supaya ibu bisa menjalani masa kehamilan dengan menyenangkan di musim hujan. Ketika musim hujan tiba seperti saat ini, ibu harus pintar menjaga kesehatan karena kesehatan ibu sangat menentukan kesehatan janin di dalam kandungan. Lalu, apa saja yang bisa ibu lakukan untuk menjaga kehamilan?

Yang pertama, konsumsilah vitamin C. Dalam hal ini, bukan vitamin C yang berbentuk dalam kapsul atau tablet. Memang ada banyak sekali produk vitamin C yang diproduksi dan dijual di apotek. Tentu saja hal ini akan membuat siapapun lebih mudah mendapatkan asupan vitamin C.

Namun, ibu harus ingat bahwa ada janin dalam rahim ibu sekarang. Janin tersebut bisa mengambil apapun jenis makanan dan minuman yang ibu konsumsi setiap hari. Dikhawatirkan dengan mengkonsumsi obat kimia, perkembangan janin terganggu karena adanya zat kimia dalam obat.

Akan lebih baik jika ibu mengganti obat tersebut dengan makanan dan minuman alami yang mengandung vitamin C. Contohnya saja wedang jeruk. Mudah sekali bukan membuat minuman ini?

Selain menghangatkan di musim hujan, wedan jeruk ini akan meningkatkan kekebalan tubuh. Orang yang tidak hamil saja akan mudah sekali terserang penyakit ketika musim hujan tiba. Hal ini dikarenakan sistem kekebalan tubuhnya yang rendah. Untuk ibu yang sedang hamil, ibu sebaiknya mengkonsumsi minuman hangat ini agar tubuh segar dan daya tahan tubuh ibu bagus.

Yang kedua, konsumsi wedang jahe. Mungkin ibu pernah dengar info ibu hamil yang satu ini. Memang terjadi pro dan kontra mengenai minuman yang satu ini. Ada yang mengatakan minuman ini tidak bagus untuk ibu hamil namun tidak sedikit yang menganjurkan.

Mari kita pelajari pendapat sebagian orang yang melarang ibu hamil mengkonsumsi wedang jahe. Umumnya, mereka mengeluarkan pendapat yang sama. Wedang jahe itu sama seperti nangka yang bisa membuat lambung panas. Kondisi ini dikhawatirkan mengganggu perkembangan janin dalam kandungan. Itulah mengapa mereka sangat tidak menyarankan minum wedang jahe ini.

Sementara itu, pihak yang memperbolehkan mengatakan bahwa jahe tidak akan menggangu tumbuh kembang janin dalam kandungan jika ibu mengkonsumsinya dalam jumlah yang wajar. Ibu hamil tidak akan harus khawatir jika mereka mengkonsumsi wedang jahe satu minggu dua atau tiga kali.

Wedang jahe ini seperti wedang jeruk. Selain menghangatkan tubuh ketika musim hujan, wedang jahe akan meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk ibu hamil yang aktif menjadi wanita karir, tentu saja minuman seperti ini sangat diperlukan agar kesehatannya terjada, pekerjaan tidak terganggu karena sakit dan tentunya bisa menjaga kesehatan janin dalam kandungan.

Yang ketiga, bubur kacang hijau. Ini bisa ibu jadikan menu sarapan setiap hari. Kandungan kacang hijau berupa protein sangat baik untuk janin. Sementara itu, ibu bisa mendapatkan manfaat langsung dari kacang hijau karena makanan ini mengenyangkan dan juga menghangatkan tubuh.

Untuk info ibu hamil tentang bubur kacang hijau ini, tidak ada pro dan kontra di antara para ahli gizi ibu hamil. Bahkan, mereka mereka menyarankan agar ibu hamil mengkonsumsi kacang-kacangan seperti bubur kacang hijau ini lantaran kandungan protein yang tinggi dan sehat.

Ibu jangan perlu mengeluh saat musim hujan tiba. Ibu masih bisa menjalani masa kehamilan dengan cara yang menyenangkan jika menerapkan info ibu hamil tersebut di atas.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*