Info Ibu Hamil Seputar Bahaya Demam Saat Mengandung

Info Ibu Hamil https://www.facebook.com/ibudanbalita

Info ibu hamil berikut ini sangatlah penting, yaitu tentang demam saat mengandung. Bagi ibu yang sekarang sedang hamil, ibu harus membaca ulasan tentang demam yang menyerang ibu hamil ini.

Demam mungkin penyakit yang biasa. Namun, bagi ibu hamil, demam bisa mengakibatkan hal yang sangat fatal. Untuk lebih lengkapnya, silakan ibu ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

Bahaya Demam Saat Hamil

Ada banyak sekali forum ibu hamil atau website yang dikelola oleh dokter kandungan yang menjelaskan semua hal terkait info lengkap ibu hamil. Namun, apakah ibu pernah membaca artikel tentang bahaya demam saat hamil?

Kali ini, ibu harus tahu bahwa demam tidak boleh dianggap enteng jika ibu sedang mengandung. Pasalnya, ada beberapa efek samping yang mungkin terjadi jika demam ini tidak segera ibu obati.

Salah satunya, demam bisa mengakibatkan bayi dalam kandungan terkena cacat spina bifida. Ini merupakan kondisi di mana sang buah hati ibu akan lahir tanpa tulang belakang yang menutup sempurna. Meskipun belum ada penelitian ilmiah yang menjelaskan tentang hubungan antara demam dengan penyakit ini, tentu saja akan lebih baik jika ibu menghindarinya, bukan? Oleh karena itu, info ibu hamil ini mengajak semua wanita hamil agar menurunkan resiko bayi lahir dengan kondisi kesehatan yang kurang baik.

Selain itu, efek samping demam juga dialami oleh ibu hamil sendiri. Salah satunya adalah mual yang luar biasa. Lebih parah lagi jika ibu merasa ada kontraksi yang hebat. Buka tidak mungkin itu adalah tanda adanya virus seperti vericella atau toxoplasma.

Jika itu terjadi, bukan tidak mungkin kesehatan ibu akan menjadi buruk dan hal tersebut bisa mempengaruhi pada kesehatan janin dalam kandungan. Oleh karena itu, ada baiknya ibu harus berhati-hati. Jika demam ibu sudah dua hari lebih dan suhu tubuh cenderung naik, sebaiknya ibu segera konsultasi kehamilan dengan dokter kandungan. Dokter akan memberikan beberapa saran yang harus ibu lakukan agar demam yang ibu alami tidak berakibat buruk bagi kesehatan ibu dan juga janin dalam kandungan.

Saran untuk Ibu Hamil yang Terkena Demam

Apakah ibu harus mengkonsumsi obat penurun demam? Tidak harus. Bahkan dokter kandungan tidak menyarankan hal tersebut. Biasanya saran untuk mengkonsumsi obat demam ini menjadi alternatif paling akhir.

Untuk menurunkan demam, ibu bisa mencoba untuk mandi menggunakan air hangat. Air hangat akan membuat air di kulit menguap sehingga demam akan berangsur-angsur turun.

Selain itu, ibu bisa memastikan susu ruangan tidak terlalu dingin. Jika ibu menggunakan Air Conditioner atau AC, aturlah suhu agar tidak terlalu dingin. Mengkonsumsi makanan yang bergizi akan membantu tubuh ibu menjadi lebih. Buatlah sup yang terbuat dari berbagai jenis sayuran hijau.

Info ibu hamil tentang demam ini tidak boleh disepelekan. Meskipun demam bukanlah penyakit yang serius, ibu sudah tahu bahwa penyakit ini bisa menimbulkah efek samping yang serius.

Pada musim hujan seperti saat ini, ibu akan mudah sekali terkena demam. Untuk menghindari terkena demam, usahakan ibu beristirahat cukup dan jangan lupa makanan makanan yang sehat. Hindari terlalu sering terkena air hujan.

Jika perlu, konsumsilah minuman hangat seperti tah hangat atau jahe hangat agar daya tahan tubuh meningkat dan ibu tidak mudah terkena demam ketika musim hujan tiba. Dan yang lebih penting, perbaharui wawasan ibu tentang kesehatan kandungan dengan cara membaca artikel-artikel tentang info ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*