Info Ibu Hamil Mengenai Masalah Kehamilan Pada Trisemester Pertama yang Tidak Perlu Dikhawatirkan

info ibu hamil www.facebook.com/ibudanbalita

Info ibu hamil berikut sangat penting untuk diketahui ibu-ibu yang sedang hamil dalam trisemester pertama. Terutama bagi ibu yang baru pertama kali hamil, informasi berikut sebaiknya ibu ketahui.

Sebenarnya banyak hal yang harus ibu ketahui mengenai kesehatan ibu hamil. Akan tetapi, keluhan kesehatan pada masa kehamilan trisemester pertama merupakah hal yang pertama kali ibu harus ketahui agar tahu mana keluhan yang perlu penanganan khusus dan mana keluhan kesehatan yang ibu tidak perlu khawatirkan.

Berikut ini beberapa masalah kehamilan pada trisemester pertama yang tidak perlu penanganan khusus.

Adanya Gangguan Pada Perut

Info ibu hamil trisemester pertama yang harus diketahui adalah mengenai gangguan pencernaan yang biasa terjadi pada trisemester pertama. Gangguan ini meliputi rasa tidak nyaman setelah mengkonsumsi makanan, rasa gatal pada tenggorokan, dan lain sebagainya. Keluhan tersebut akan ibu sering alami pada masa kehamilan muda.

Masalah pada perut ini sering disebut dengan heartburn, yaitu rasa tidak nyaman pada lambung. Pada ibu hamil trisemester pertama, heartburn ini merupakan reaksi alami karena perubahan produksi hormon ketika masa kehamilan. oleh karena itu, ibu tidak perlu mengkhawatirkan masalah ini.

Terkadang heartburn ini akan mengakibatkan kepada pusing. Ini merupakan salah satu efek samping dari gangguan perut. Jika ibu mencari info ibu hamil trisemester pertama yang menjelaskan masalah ini, maka sebenarnya tidak ada obat yang direkomendasikan untuk ibu konsumsi. Yang perlu dilakukan hanyalah menjaga kesehatan dengan cara semakin banyak asupan nutrisi dari makanan sehat serta susu ibu hamil.

Pendarahan

Pernahkah ibu melihat ada darah di celana dalam? Kebanyakan ibu akan langsung khawatir lantaran pendarahan biasanya berhubungan dengan masalah serius, yaitu keguguran. kekhawatiran tersebut sangat wajar. Hanya saja, harus ibu ketahui bahwa pendarahan tersebut memang sering terjadi pada trisemester pertama. Asalkan pendarahan yang berupa bercak dan tidak berlangsung dalam waktu yang lama, maka ibu tidak perlu khawatir.

Keluhan kesehatan ini bisa mengakibatkan keguguran jika ibu merasa darah yang keluar semakin banyak dan dalam jangak waktu yang lama. Sebaiknya ibu segera konsultasi dokter kandungan agar mendapatkan penanganan secara medis secepatnya.

Sering Buah Air Kecil

Mungkin ibu akan merasa aneh jika ketika hamil ibu lebih sering ke kamar mandi untuk buah air kecil. Padahal, sebelum ibu hamil, ibu tidak terlalu sering buang air kecil. wajarkah hal tersebut?

Sebenarnya, hal tersebut sangat normal terjadi. Wanita hamil akan lebih sering buang air kecil lantaran adanya hormon hCG yang mengakibatkan aliran darah menuju ke panggul lebih lancar.

Ibu harus bersyukur dengan kondisi ini. Pasalnya, dengan lancarnya aliran darah ke panggul, sisi hasil metabolisme akan langsung dibuang melalui alat kelamin ketika buang air kecil. Pada dokter meyakini ibu hamil memiliki sistem metabolisme yang lebih baik karena makanan akan dicerna lebih cepat dan sisanya akan langsung dikeluarkan melalui buang air besar.

Itulah mengapa sangat tidak dianjurkan jika ibu hamil sering menahan kencing. Kalaupun ibu harus bolak-balik ke kamar mandi, hal tersebut harus ibu lakukan demi menjaga kesehatan ibu.

Pada saat kehamilan, ada saja keluhan kesehatan yang ibu rasakan. Tidak hanya sering buang air besar dan heartburn, tapi masih banyak lagi. Selama hal tersebut tidak mengganggu kesehatan ibu, maka ibu tidak perlu khawatir. Pastikan ibu selalu memperbanyak pengetahuan tentang kehamilan dengan mengikut kabar terbaru mengenai info ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*