Hal yang Perlu Kamu Lakukan Setiap Pagi Jika Ingin Memiliki Kulit Cerah

Kulit cerah Source: www.cleanandclear.co.id

Perlu sekali perawatan khusus di klinik. Tapi, itu bukan hal yang wajib. Pada kenyataannya, banyak wanita cantik yang memiliki kulit cerah tidak melakukan perawatan khusus seperti itu.

Kamu bisa mencoba sendiri di rumah. Berikut ini beberapa hal sepele yang bisa kamu lakukan di pagi hari jika ingin memiliki wajah yang cerah.

Kenapa harus pagi hari? Malam hari ketika kamu istirahat adalah waktu di mana kulit wajah melakukan regenerasi. Hal tersebut membuat kulit wajah di pagi tampak lebih sehat, bukan?

Namun, kamu perlu melakukan beberapa hal berikut ini jika ingin semakin membuat kuilt wajah kamu cerah.

Apa saja itu?

1. Membasuh Muka dengan Air Hangat

Kenapa harus air hangat? Kajian ilmiah menunjukkan bawasannya air hangat bisa melembabkan kulit wajah secara alami. Dalam hal ini, kamu harus tahu kulit yang mendapatkan pelembab alami dalam jumlah yang cukup akan terlihat lebih cerah dan sehat.

Oleh sebab itu, setelah bangun tidur, sebaiknya kamu membasuh muka dengan air hangat ya.

2. Membersihkan Muka

Selain membasuh muka dengan air hangat, kamu juga perlu membersihkan muka.

Kelihatannya hal tersebut tidak diperlukan. Pasalnya kamu baru saja bangun tidur dan tidak ada kotoran yang menempel seperti halnya ketika kamu baru pulang dari kerja atau melakukan kegiatan di luar.

Kenyatannya tidak demikian. Pada saat tidur, terdapat kotoran di wajah juga lho. Apalagi ada juga sel-sel kulit rusak yang harus dibersihkan. Sel kulit yang rusak tersebut merupakan hasil dari proses regenerasi sel kulit yang terjadi di malam hari saat kamu tertidur.

Jadi, kamu juga perlu membersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang bagus. Di situs Clean And Clear, ada beberapa sabun cuci muka yang bisa kamu pilih sesuai dengan jenis kulit wajah kamu.

3. Mengaplikasikan Pelembab

Kunci memiliki kulit yang cerah adalah ketika kamu berhasil menjaga kelembaban kulit wajah. Oleh sebab itu, setelah kamu mandi di pagi dan bersiap untuk pergi beraktivitas, kamu harus mengaplikasi pelembab pada seluruh wajah.

4. Mengkonsumsi Minuman Segar

Sebaiknya kamu mengkonsumsi air putih yang cukup banyak di pagi hari. Hal tersebut disebabkan air putih bisa menjaga kelembaban kulit wajah kamu dari dalam.

Namun, akan lebih baik jika kamu mengkonsumsi minuman segar seperti jus lemon. Lemon mengandung vitamin C dan E yang sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit lho.

5. Makan Sayuran

Mengenai menu makanan, kamu harus selektif. Untuk menu sarapan di pagi hari, sebaiknya kamu mengkonsumsi makanan yang salah satu bahannya adalah sayuran segar.

Hanya dibutuhkan sebuah konsistensi jika kamu ingin memiliki kuilt wajah yang cerah. Lakukan lima hal tersebut di atas setiap pagi dan kamu akan lihat bagaimana wajah kamu sehat, cantik, dan cerah selalu.

Apakah perawatan lainnya diperlukan? Perawatan seperti penggunaan masker bisa kamu terapkan dua atau tiga kali dalam kurun waktu satu minggu. Itu sudah lebih dari cukup.

Yang pasti, perawatan rutin seperti yang telah dijelaskan sebelumnya harus kamu lakukan setiap hari. Kamu harus ingat. Pagi merupakan waktu yang tepat untuk melakukan perawatan wajah. Bisa dikatakan kamu berhasil memilih kulit wajah cerah jika kamu melakukan lima perawatan kulit wajah cerah di pagi hari seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*