Frisomum Gold Tidak Menimbulkan Diare

frisomum gold www.friso.co.id

Mengapa harus memilih Frisomum Gold? Jika ada orang yang memberikan pertanyaan tersebut, kira-kira bagaimana jawaban ibu?

Banyak sekali keunggulan susu ibu hamil yang satu ini. Dan keunggulan tersebut bisa ibu jadikan jawaban atas pertanyaan tersebut. Namun, keunggulan apa yang ingin ibu tonjolkan?

Banyak ibu hamil yang tidak lagi minum susu karena sering mengalami diare setiap kali selesai minum susu. Bisa dikatakan inilah sisi lemah susu ibu hamil merk yang lain. Hal ini tidak terjadi jika seorang ibu hamil memilih susu Frisomum Gold.

Mengapa Susu Menyebabkan Diare?

Ada banyak sekali ibu hamil yang mengalami diare setelah minum susu ibu hamil. Apakah itu artinya mereka sebaiknya menghentikan mengkonsumsi susu? Tentu saja. Sangat disarankan seorang ibu hamil minum susu. Ini dibutuhkan agar kondisi tubuh selama kehamilan terjaga dan janin di dalam kandungan berkembang dengan baik. Di skala lebih luasnya, jika hal ini dilakukan oleh semua ibu hamil, angka kematian ibu dan bayi bisa menurun.

Lalu, apa yang harus dilakukan oleh seorang ibu hamil jika sering diare setelah minum susu? Ia harus mengganti susu ibu hamil dengan Susu Frisomum Gold. Susu yang menyebabkan diare biasanya mengandung laktosa yang terlalu tinggi. Meskipun demikian, faktor lain juga mempengaruhi seperti tubuh ibu kekurangan enzim lactase. Namun, yang hampir pasti terjadi adalah susu kelebihan kandungan laktosa.

Di sisi yang lain, ada kemungkinan ibu hamil tersebut intoleran terhadap laktosa. Akan tetapi, jika ia mengkonsumsi Susu Frisomum Gold, diare tidak terjadi lagi. Kandungan laktosa yang tepat membuat tubuh yang awalnya intoleran terhadap laktosa pun bisa menyesuaikan. Jadi, bukan berarti seorang ibu hamil harus menghentikan mengkonsumsi susu. Bukan menghentikan tapi mengganti dengan Susu Frisomum Gold.

Untuk awal-awal ibu mengkonsumsi susu, sebaiknya buatkan susu yang sedikit lebih encer. Apalagi jika ibu tidak terbiasa minum susu. Susu yang encer akan membuat ibu tidak merasa eneg yang biasanya menyebabkan mual dan muntah serta diare. Setelah beberapa hari, ibu bisa buat susu sesuai dengan takaran atau keterangan pada bungkus susu.

Diare Saat Hamil Itu Wajar

Sebenarnya, diare saat hamil itu tidak hanya disebabkan oleh susu saja. Jadi, ibu tidak boleh langsung menyalahkan susu yang ibu konsumsi. Jika ibu sudah mengkonsumsi Susu Frisomum Gold yang rendah laktosa, maka ada faktor lain yang menyebabkan ibu mengalami diare.

Apakah ibu yakin makanan yang ibu konsumsi higienis? Mungkin ibu harus hati-hati dalam memilih makanan.

Perubahan hormon yang terjadi saat mulai ada janin berkembang di dalam rahim juga menjadi penyebab diare yang lain. Pasalnya, perubahan hormon membuat sistem pencernaan bekerja lebih cepat sehingga bisa saja hal ini membuat ibu mengalami diare.

Faktor psikologis juga berpengaruh. Stres berlebihan yang sering dialami oleh ibu hamil muda bisa juga menyebabkan diare. Apalagi hal ini ditambah dengan kepekaan terhadap makanan yang semakin kuat. Diare sangat mungkin terjadi.

Lalu, pertanyaannya sekarang adalah bagaimana cara mengatasi diare saat hamil? Sebenarnya, bukan mengatasi. Jika diare ringat, itu tidak perlu dikhawatirkan. Karena diare tersebut bisa saja disebabkan oleh perubahan hormon. Dan ini hal yang sangat wajar terjadi pada ibu hamil. Tidak ada upaya yang bisa dilakukan jika ini faktor penyebabnya. Yang perlu diantisipasi adalah diare yang semakin lama semakin memburuk. Pasalnya, ini bisa menyebabkan perkembangan bayi di dalam kandungan terganggu.

Mencegah Diare Saat Hamil Memburuk

Langkah tepat harus dilakukan agar diare tidak memburuk. Diare yang terus menerus akan membuat ibu hamil kehilangan cairan. Dan jika hal ini terjadi, janin bisa mengalami keterlambatan dalam pertumbuhan atau bahkan tidak berkembang dan akhirnya keguguran.

Tentu hal tersebut tidak ingin ibu alami, bukan? Untuk itu, ibu harus tahu apa yang perlu untuk dilakukan ketika ibu mengalami diare saat hamil.

  1. Minum Susu

Susu Frisomum Gold tidak hanya susu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi. Susu ini ternyata juga mencegah diare, bukan penyebab diare.

  1. Menghindari Makanan Penyebab Diare

Ada beberapa makanan yang harus dihindari, yaitu makanan yang terasa asam, pedas, dan berlemak.

  1. Mengkonsumsi Makanan

Sayuran mengandung serat yang sangat banyak. Ini merupakan langkah yang sangat tepat untuk mengatasi diare di mana penyakit ini disebabkan oleh kandungan serat di dalam tubuh yang kurang.

  1. Konsultasi Dengan Dokter Kandungan

Jika diare yang ibu alami berlangsung hingga satu minggu, ada baiknya ibu konsultasi dengan dokter kandungan. Ibu bisa kunjungi www.friso.co.id jika ibu ingin konsultasi kehamilan secara online. Ibu bisa meminta solusi terhadap diare yang ibu alami.

Yang pasti, diare tidak selalu disebabkan oleh susu. Justru susu itu menjamin kebutuhan nutrisi harian ibu hamil tercukupi. Ini sangat penting untuk mencegah keguguran, khususnya ketika hamil muda. Apalagi saat hamil muda, janin sudah mulai membutuhkan nutrisi yang banyak. Mengkonsumsi susu adalah langkah yang sangat tepat.

Frisomum Gold merupakan produk Friso. Sama halnya dengan Friso Gold sebagai susu balita terbaik, susu tersebut diproduksi melalui teknologi locknutri. Ini merupakan teknologi mutakhir yang memastikan kandungan nutrisi di dalam susu tidak hancur atau hilang ketika melewati proses pemanasan susu. Jadi, susu ini benar-benar mengandung semua kebaikan nutrisi yang terdapat di dalamnya. Tidak ada kandungan yang hilang atau hancur.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*