Forum Ibu Hamil sebagai Tempat Berbagai Para Calon Ibu

forum ibu hamil www.ibudanbalita.com

Ada banyak sekali informasi yang bisa Anda dapatkan jika bergabung di forum ibu hamil, terutama tentang informasi terbaru seputar kehamilan, masalah yang sering muncul ketika masa hamil serta solusinya, dan masih banyak informasi penting lainnya.

Akan tetapi, dari sekian banyak topik yang dibahas di dalam forum tersebut, topik tentang perkembangan janin lebih sering ditanyakan. Banyak sekali tanggapan serta calon ibu jika ada postingan tentang perkembangan janin.

Selain itu, yang tak kalah ramai adalah diskusi tentang makanan yang harus dihindari karena berpotensi menyebabkan keguguran. Untuk lebih lengkapnya, silakan simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Memang kebanyakan ibu hamil kehilangan selera makan, apalagi makanan tersebut merupakan jenis makanan yang baik untuk janin namun tidak mereka sukai. Akan tetapi, jika Anda ingin janin tumbuh dengan sehat, Anda harus mengalahkan rasa malas atau keengganan untuk mengkonsumsi makanan sehat untuk tumbuh kembang janin.

Salah satu makanan yang paling sering direkomendasikan dan dibahas di berbagai forum ibu hamil adalah sayuran. Selain menyehatkan, sayuran ternyata bisa mengurangi morning sickness yang sering terjadi pada ibu hamil pada masa trisemester pertama. Pastikan Anda mengkonsumsi sayuran hijau yang mengandung zat besi tinggi.

Selain baik untuk perkembangan janin, sayuran juga akan menghindarkan Anda dari terkena gajela anemia. Bukankah lebih baik mengkonsumsi sayuran daripada obat anemia?

Beberapa tips lain yang sering disarankan oleh para ibu hamil adalah mengkonsumsi produk olahan susu. Saat ini, banyak sekali opsi susu olahan yang bisa dikonsumsi oleh ibu-ibu hamil dengan berbagai rasa sesuai kesukaannya.

Zat yang paling penting dalam susu olahan adalah protein. Pastikan Anda memilih susu yang tinggi protein agar janin berkembang cepat.

Terlepas dari makanan dan minuman yang sering direkomendasikan oleh para ibu-ibu di forum ibu hamil, Anda juga harus memperhatikan juga beberapa makanan yang sebaiknya Anda hindari karena makanan tersebut akan membuat resiko keguguran semakin tinggi. Apa saja makanan tersebut?

Makanan Penyebab Keguguran

Buah memang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi para ibu hamil. Akan tetapi, jangan sampai Anda mengkonsumsi buah nanas. Orang-orang tua dulu sering mewanti-wanti agar wanita hamil tidak mengkonsumsi buah nanas. Mungkin mereka tidak mengetahui alasannya.

Namun, saat ini, hal tersebut bisa dijelaskan secara ilmiah. Buah nanas mengandung enzim protease bromealin yang cukup tinggi. Enzim tersebut membuat resiko keguguran tinggi.

Selain itu, hindari juga mengkonsumsi kepiting. Memang sering di bahas pada forum ibu hamil di mana mengkonsumsi ikan laut itu sangat baik. Akan tetapi, tidak dengan kepiting. Kepiting akan membuat ukuran rahim lambat laun menyusut sehingga bisa mengakibatkan pendarahan dan akhirnya keguguran. Bahkan, sangat tidak dianjurkan bagi ibu hamil mengkonsumsi kepiting dalam masa hamil tiga bulan pertama.

Durian juga salah satu buah yang bisa membuat keguguran. Walaupun Anda penggemar durian, buah ini dilarang untuk dikonsumsi walaupun sedikit ketika Anda hamil. Durian memiliki kandungan asam arachidonat serta alkohol yang jelas sangat membahayakan janin.

Itulah informasi penting tentang ibu hamil yang bisa Anda dapatkan. Pastikan Anda bergabung dengan grup ibu hamil agar Anda bisa mendapatkan informasi penting seputar kehamilan serta tumbuh kembang janin. Di dalam forum ibu hamil, Anda juga bisa berbagai tips dengan sesama ibu hamil lainnya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*