Forum Diskusi Ibu Hamil Memberi Solusi Bagi Wanita yang Susah Punya Anak

forum diskusi ibu hamil www.facebook.com/ibudanbalita

Forum diskusi ibu hamil ternyata tidak hanya forum di mana anggotanya adalah para ibu hamil. Di sana juga ada forum tanya jawab antar anggota yang menanyakan tentang kenapa susah hamil. Jadi, jika selama ini forum tersebut diidentikkan dengan kumpulan para ibu hamil, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Jika Anda memiliki masalah karena susah punya anak padahal sudah menikah cukup lama, ibu bisa tanya jawab di forum ini.

Adapun masalah susah hamil, hal itu disebabkan beberapa faktor. Berikut beberapa penyebab kenapa wanita susah punya anak atau hamil.

Menunda Kehamilan

Ini salah satu hal yang sering dilakukan oleh pasangan muda modern saat ini. Dahulu, wanita usia 20 tahun sudah menikah, dan bahkan sudah memiliki anak. Saat ini, ada banyak alasan kenapa pasangan menunda kehamilan.

Salah satu info ibu hamil yang harus Anda ketahui adalah bahwa menunda kehamilan merupakan penyebab kemandulan. Apalagi sekarang ada program kehamilan di mana pasangan bisa merencanakan pada usia berapa dan mulai kapan pasangan bisa memutuskan untuk hamil

Setelah Anda tahu informasi ini, Anda pasti akan berpikir ulang untuk menunda kehamilan. Apalagi jika Anda belum pernah mengandung sebelumnya. Bagi pasangan suami istri, sebaiknya Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah karir. Jangan takut karir Anda akan meredup karena hamil. Karir bisa Anda cari lagi sementara jika sudah susah mengandung, Anda pasti akan menyesal.

Kegemukan

Tahukah Anda ternyata kegemukan atau yang sering disebut dengan obesitas juga merupakan salah satu penyebab kemandulan? Kebanyakan orang beranggapan bahwa obesitas itu hanya berupa timbunan lemak yang terlalu banyak dan tidak berpengaruh pada kehamilan. Kegemukan sering dikaitkan dengan penyakit diabetes dan jantung. Akan tetapi, ternyata kegemukan juga menjadi pangkal penyebab kemandulan.

Di forum diskusi ibu hamil, Anda bisa menanyakan hal ini barangkali ada ibu yang memiliki pengalaman yang sama. Anda juga sekalian mencari tahu cara bagaimana mengatasi kegemuakan sehingga bisa memiliki keturunan secepatnya.

Obesitas itu membuat tubuh Anda memproduksi sel lemak terlalu banyak. Akibatnya, hormon estrogen (hormon pemicu kehamilan) mengalami over produksi sehingga ovulasi tidak stabil.

Oleh karena itu, pusat permasalahannya ada pada produksi sel-sel lemak yang terlalu banyak. Dan solusinya tidak lain adalah pola diet yang tepat. Karena apapun obat yang Anda konsumsi untuk menyuburkan rahim, hal itu akan sia-sia saja jika Anda tidak mengatasi penyebab utamanya.

Sebenarnya, secara ilmiah, kemandulan itu bisa dijelaskan oleh ahli kandungan. Hanya saja, apapun itu, sebaiknya Anda mengetahui penyebab yang paling sering terjadi, yaitu menunda kehamilan serta kegemukan.

Bagi Anda wanita karir, menikah serta hamil sering Anda anggap sebagai penghambat karir. Padahal, jika hal itu Anda lakukan, resiko terkena kemandulan bisa terjadi. Untuk itu, pikirkan kembali jika Anda menunda kehamilan hanya karena ingin mengejar karir.

Lalu, bagi Anda yang tidak menjaga pola makan, sudah saatnya Anda memilih makanan sehat yang tidak membuat obesitas. Bahkan, bagi Anda yang hendak menikah, sebaiknya Anda mulai meninggalkan mengkonsumsi fast food yang terkenal dengan kadar lemak yang tinggi sehingga obesitas bisa Anda hindari.

Tentu saja ada banyak lagi informasi yang bisa Anda dapatkan dari forum ibu hamil. Yang jelas, forum ini tidak hanya diperuntukkan untuk membahas tentang masalah kehamilan saja, tapi juga solusi untuk Anda yang susah hamil. Jadi, Anda bisa bergabung dengan forum diskusi ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*