Diskusi Kesehatan Bayi Tentang Aman Atau Tidaknya Penggunaan Stroller

diskusi kesehatan bayi tentang stroller www.childsafetyexperts.com
diskusi kesehatan bayi tentang stroller

www.childsafetyexperts.com

Dengan perkembangan zaman yang semakin modern dan canggih, mungkin sangat jarang sekali kita mendapati seorang ibu menggendong anaknya ketika berjalan-jalan. Pada zaman sekarang lebih banyak yang menggunakan stroller atau kereta dorong untuk mengajak si kecil berjalan-jalan di luar rumah. Hal ini karena dinilai lebih praktis dan tidak ribet. Diskusi kesehatan bayi perlu Anda lakukan untuk mengetahui semua hal tentang penggunaan stroller.

Kereta bayi kini sangat  mudah untuk ditemui di toko-toko perlengkapan bayi. Banyak ragam dan jenis yang bisa Anda pilih sesuai dengan ukuran dan tahap perkembangan bayi. Namun seiring dengan banyaknya penggunaan alat tersebut, muncul pertanyaan mengenai amankah stroller untuk kesehatan bayi. Gaya hidup telah merubah ibu ketika mengajak anak berjalan jalan dengan menggunakan stroller. stroller atau kereta dorong kini sudah banyak ditemui di berbagai tempat perlengkapan anak.

Kekhawatiran orang tua adalah ketika menggunakan stroller akan mempengaruhi kesehatan punggung anak anda. Stroller atau kereta dorong memiliki jenis yang berbeda-beda. Stroller dapat anda pilih sesuai ukuran, bentuk, berat, bahan dan fasilitas yang terdapat di dalamnya. Sehingga kekhawatiran anda mengenai penggunaan stroller yang akan mempengaruhi kesehatan punggung anak anda tidak akan terjadi apabila anda tidak membiarkan seharian anak anda di stroller.

Sehingga anda tetap memberikan kesempatan untuk menggendong anak anda, mengajaknya berbaring di matras, bermain bersama dengan anda. Stroller sebagai troli anak sudah dirancang dan disesuaikan dengan kebutuhan anak anda sehingga tidak perlu khawatir akan mempengaruhi kesehatan anak anda. Meskipun demikian sebaiknya anda bijak menggunakan troli, tidak menempatkan seharian anak anda di dalam troli.

Diskusi Kesehatan Bayi Mengenai Manfaat Stroller

Stroller memberikan manfaat bagi anda ketika bepergian. Anda dapat menggunakan stroller sebagai tempat tidur anak sementara yang cukup nyaman. Meskipun demikian beberapa anak justru tidak nyaman tidur di troli. Anda dapat memanfaatkan troli untuk barang-barang anak anda sehingga ketika anda menggendong si kecil troli masih bisa berfungsi.

Penggunaan stroller dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan demikian pemilihan yang tepat akan melengkapi manfaat yang ingin anda dapatkan. Anda pastikan mengutamakan keamanan. Pilihlah stroller yang dirancang untuk keamanan dan kenyamanan bayi. Umumnya memiliki tiga atau lima tali harness, kami sarankan memilih yang lima tali harness untuk keamanan anak anda.

Masih memilih stroller yang tepat anda pastikan mendapatkan informasi mengenai usia, tinggi dan berat bayi sehingga ketika meriview produk yang akan anda pilih dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah memperhatikan ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan anak anda.  Bagi anda yang akan memilih stroller yang aman dan nyaman bagi bayi anda hindari memilih stroller yang banyak material plastiknya apalagi pada bagian roda. Material plastik akan membuatnya cepat rusak, sehingga pilihlah yang menggunakan material besi atau stainless yang dapat tahan lama dalam penggunaanya.

Apabila anda sudah memilih stroller sesuai dengan kebutuhan anda. Perhatikan dalam menggunakan stroller, posisi anak anda ketika menggunakan stroller. Usahakan senyaman mungkin dan membuatnya tidak kesakitan. Ketika bayi anda gelisah dan kegerahan, sesekali anda dapat menggendongnya. Selain posisi bayi, anda juga dapat memperhatikan posisi ketika mendorong stroller sehingga nyaman. Pertama anda dapat mendorong dagu dan upayakan bahu santai sehingga tidak membuat kaku leher, kemudian tarik bagian perut ke dalam dan tahan perut selama berjalan. Ini akan membantu anda menjaga tubuh anda.

Selanjutnya arahkan lutut dan jari ke depan dan membantu pemulihan posisi lutut. Sedangkan tangan anda direntangkan kedua siku ke arah luar selebar mungkin. Dengan begitu menggunakan stroller tidak hanya memberian manfaat bagi bayi anda untuk tetap nyaman ketika anda ajak berjalan jalan akan tetapi juga bagi anda ketika mendorong stroller apabila dilakukan dengan cara yang benar. Begitupula dengan kekawatiran anda ketika menggunakan stroller dan kesehatan punggung anak anda tidak akan terjadi selama anda bijak menggunakan stroller dan tidak memposisikan bayi seharian di dalam stroller.

Diskusi Kesehatan Bayi Dalam Memilih Stroller Yang Tepat

Penggunaan stroller secara tepat tentunya akan memberikan keuntungan bagi Anda ketika berada di luar rumah. Menggunakan kereta dorong dinilai lebih praktis dan membuat si kecil lebih nyaman. Bahkan sebagian bayi sampai tertidur ketika berada di dalam stroller. Dalam menggunakan stroller, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan yaitu keamanan, kenyamanan dan sesuai dengan kebutuhan. Anda harus lebih selektif dalam memilih stroller dan lebih mengutamakan keamanan serta kenyamanan.

Bagi Anda yang ingin membeli stroller sebaiknya jangan membeli produk yang menggunakan bahan plastic, terutama pada bagian roda. Hal ini karena bisa membahayakan keselamatan si kecil. Pilihlah stroller yang menggunakan material besi anti karat atau stainless. Aspek lain yang perlu diperhatikan yaitu penggunaan stroller. Posisikan si kecil senyaman mungkin ketika berada di dalam stroller. Gunakan sabuk pengaman dengan baik dan jangan sampai si kecil merasa kesakitan akibat terhimpit.

Ketika Anda mendorong stroller usahakan dalam keadaan nyaman dan posisi bahu tidak kaku. Oleh sebab itu dalam diskusi kesehatan bayi  ini sangat disarankan untuk memilih jenis stroller yang memiliki pegangan bisa disesuikan dengan tinggi badan Anda. Jika digunakan dengan baik dan benar maka stroller tidak akan membahayakan kesehatan si kecil. Justru penggunaan kereta dorong ini akan senantiasa memberikan kenyamanan dan manfaat bagi Anda.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*