Diskusi Ibu Hamil Seputar Makanan Sehat Untuk Dinikmati Saat Weekend

diskusi ibu hamil www.facebook.com/ibudanbalita

Diskusi ibu hamil selalu memberikan update terbaru seputar informasi penting seputar kehamilan. Di forum ini, ibu-ibu hamil bisa saling share pengalaman mereka selama masa kehamilan. Selain bertukar informasi seputar kesehatan, ibu-ibu di forum ini juga berbicara tentang hal-hal menarik yang sifatnya santai tapi menyenangkan.

Salah satunya adalah diskusi tentang makanan sehat untuk ibu hamil. Memang tema ini juga dibahas di dalam forum ilmiah seperti seminar kesehatan janin yang diselenggarakan oleh tenaga medis seperti dokter, bidan, dan juga para ahli gizi. Akan tetapi, kesan diskusi di dalam forum ibu hamil yang satu ini berbeda dengan kesan diskusi di dalam forum ilmiah. Di forum ibu hamil ini, setiap ibu hamil bisa bertukar resep makanan sehat yang bisa dicoba setiap anggota forum.

Berikut beberapa menu makanan sehat yang ibu sajikan sambil menghabiskan weekend di rumah.

Kripik Ubi Jalar

Kenapa harus ubi jalar? Mungkin itu adalah pertanyaan yang ingin ibu sampaikan. Dalam hal ini, ubi jalar mengandung rendah lemak dan sodium. Dibandingkan dengan jenis ubi yang lain, sangat direkomendasikan untuk memilih ubi jalar sebagai cemilan atau makanan ringan bagi ibu hamil.

Selain kandungannya yang baik untuk kesehatan ibu hamil, ubi jalar juga mudah untuk dibuat menjadi hidangan berupa kripik. Di dalam diskusi ibu hamil, ada yang menyarankan agar ubi jalar diiris tipis-tipis agar lebih cepat matang dan renyah. Selain itu, agar rasanya gurih, ibu bisa menambahkan gula dan kayu manis. Lalu, panggang pada susu 250 derajat celcius dalam waktu 1 jam. Ubi jalar siap menemani ibu menonton TV pada waktu weekend.

Kacang Mete

Jenis makanan sehat untuk ibu hamil ini sangat mudah didapatkan. Ibu tidak perlu membuatnya sendiri di rumah. Makanan ini dijual di berbagai minamarket. Namun, apa kebaikan dari kacang mete ini?

Ternyata, kacang mete mengandung protein yang tinggi. Selain itu, yang tak kalah pentingnya lagi adalah kandungannya berupa zat besi yang dibutuhkan oleh janin untuk membentuk sel darah merah serta otot.

Sayangnya, kebanyakan kacang mete diolah dan dicampur dengan garam. Padahal, ibu hamil tidak boleh terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung garam. Memang yodium sangat dibutuhkan dan yodium bisa didapatkan dari garam. Namun, terlalu banyak yodium juga tidak baik untuk perkembangan janin.

Untuk itu, sebaiknya ibu memilih kacang mete rasa original yang tidak dicampur dengan bumbu. Selain itu, dikhawatirkan juga bumbu tersebut mengandung MSG yang jelas tidak baik untuk janin.

Bayam

Menu makanan yang satu ini jelas sehat. Ibu tahu film kartun berjudul Popeye? Seorang pelaut yang memiliki otot yang besar dan bertenaga setiap kali mengkonsumsi bayam. Tapi bukan itu fungsinya. Bagi ibu hamil, bayam sangat penting karena kandungan asam folat yang tinggi. Bahkan, menurut penelitian, mengkonsumsi bayam bisa menghindarkan janin mengalami spina bifida atau kelainan pada tabung saraf.

Cara menyajikannya pun sangat mudah. Ibu bisa membuat sayur bening bayam. Ibu hanya perlu menyiapkan bawang merah serta sedikit garam. Rebus dalam air mendidik lalu sajikan.

Sebenarnya, sangat mudah menemukan makanan sehat untuk ibu hamil. Hanya saja, terkadang ibu tidak tahu ternyata makanan yang ada di sekitar ibu itu baik untuk kehamilan. Ibu tidak perlu banyak mengkonsumsi suplemen. Ibu bisa menjadi anggota dari beberapa forum diskusi ibu hamil untuk mendapatkan informasi lebih banyak mengenai makanan sehat ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*