Daftar Belanja Peralatan Bayi untuk Orang Tua

Peralatan bayi www.johnsonsbaby.co.id
Peralatan bayi

www.johnsonsbaby.co.id

Persiapan kelahiran anak pertama tentu tidak kalah seru dengan hari lahir anak itu sendiri. Rasa senang terkadang dapat mengambil alih kontrol tubuh hingga akhirnya orang tua mempersiapkan segalanya dengan berlebihan seperti membeli banyak peralatan bayi di luar popok , tempat tidur bayi, dan selimut, yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

Memang sekarang ini bukan jaman batu lagi. Anda berhak memiliki aksesoris perawatan bayi yang nantinya akan membuat pekerjaan anda sebagai orang tua menjadi lebih mudah. Berikut ini adalah daftar kebutuhan (Di luar hal mendasar) yang mungkin anda akan perlukan (beberapa bisa saja berpikir tidak) masuk ke dalam produk yang ‘kebutuhan pasti diperlukan’ dan produk dekoratif atau tidak terlalu berguna masuk ke dalam daftar ‘Cuma opsional’.

1. Keperluan tidur

Kebutuhan pasti termasuk tempat tidur, dan matras tidur Cuma opsional termasuk gagang tempat tidur bayi (sebetulnya hanya diperlukan samapi usia 3 bulan dengan berat atau tinggi rata rata) , Penyegar ruangan , lemari , kamera CCTV untuk mengawasi bayi.

2. Seprei

Kebutuhan pasti termasuk 2 seprei tempat tidur bayi, selimut bahan katun, pelapis matras tahan air (untuk ompol) Cuma opsional termasuk Dekorasi kasur bayi

3. Pengawasan untuk bayi (sampai bayi mencapai usia 4 bulan atau lebih)

Kebutuhan pasti termasuk penghalang di dekat tangga, pelapis rak lemari, pembatas bayi dengan barang yang beresiko mencelakakan bayi. Cuma opsional termasuk penghalang untuk meja kecil agar anak tidak terbentur

4. Keperluan makan di luar air susu ibu

Kebutuhan pasti termasuk 8 botol susu dengan dot (belilah berbagai merk untuk tahu mana yang paling disukai anak), pembersih botol bayi, rak pengering botol, beberapa merk susu untuk permulaan, 6 atau lebih kapas, 6 atau lebih pakaian ganti usai bayi muntah. Cuma opsional termasuk alat sterilisasi botol, dan alat pengering botol otomatis

5. Keperluan menyusui

Kebutuhan pasti termasuk bantal menyusui, 2 sampai 3 bra menyusui, 2 sampai 3 lap untuk menyusui. Cuma opsional termasuk breast pump, wadah air susu ibu (jika anda memilih breast pump), beberapa botol susu jika orang lain yang akan menyusui bayi dengan air susu ibu anda.

6. Makanan padat (ketika bayi beranjak 4 sampai 6 bulan)

Kebutuhan pasti termasuk kursi bayi, lapak pelapis meja dari plastik, sendok dan mangkuk bayi. Cuma opsional termasuk karpet bayi, blender (anda perlu apabila anda suka menyiapkan makanan bayi anda secara manual)

7. Kebutuhan dasar bayi

Kebutuhan pasti termasuk 2 pak diaper bayi untuk permulaan, tisu basah, obat alergi kulit (Kemungkinan bayi alergi terhadap bahan diaper tetap ada), tempat sampah bertutup. Cuma opsional termasuk krim pelembab untuk bayi, bedak bayi.

8. Keperluan kamar mandi

Kebutuhan pasti termasuk 2 handuk, ember mandi kecil, tempat duduk bayi (untuk bayi berusia 6 bulan lebih), sabun bayi, sampo bayi, sisir, pemotong kuku, kapas. Cuma opsional termasuk mainan mandi, tas, dan thermometer air.

9. Pakaian

Kebutuhan pasti termasuk 7 atau lebih piyama, 3 sampai 4 kaos, beberapa kaus dan celana dalam, topi, sweater, 6 pasang atau lebih kaus kaki, dan hanger. Cuma opsional termasuk pakaian formal, dan pelapis popok.

Daftar diatas adalah daftar yang umumnya dibutuhkan untuk perawatan bayi nantinya. Anda bisa bertanya pula pada teman atau orang tua apa lagi yang perlu dibeli di luar artikel ini. Selamat menjadi orang tua.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*