Cara Paling Aman dan Mudah dalam Menjaga Kesehatan Wanita Hamil

kesehatan wanita hamil www.facebook.com/ibudanbalita

Kesehatan wanita hamil itu berpengaruh pada janin yang ada di dalam kandungannya. Itulah mengapa terkadang ibu hamil merupakan pihak yang paling disalahkan jika terjadi hal-hal yang tidak baik. Bayi lahir prematur atau bahkan keguguran sering dikaitkan dengan kesehatan wanita yang buruk. Padahal, tentunya ada faktor lain yang mengakibatkan itu terjadi.

Akan tetapi, kesehatan ibu hamil itu benar-benar penting. Bisa dikatakan kesehatan ibu hamil memiliki porsi 80% menentukan kondisi kesehatan janin. Mengkonsumsi susu ibu hamil dan makan makanan yang baik menjadi sebuah kewajiban.

Sayangnya, banyak wanita hamil di luar sana yang menganggap hal tersebut sebagai hukuman. Mereka menganggap diri mereka sudah tidak leluasa. Semuanya serba di atur dan banyak hal yang mereka suka namun dilarang.

Namun, ibu tidak akan merasa hal tersebut lagi. Bahwa ada kegiatan yang mudah dan menyenangkan yang bisa ibu lakukan selama masa kehamilan. Tentu saja kegiatan tersebut tidak akan membahayakan janin dalam kandungan.

Shopping

Ibu suka berbelanja? Syukurlah jika ibu suka menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan. Kegiatan ini merupakan cara paling menyenangkan untuk menjaga kesehatan wanita hamil. Pasalnya, berbelanja akan membakar kalori yang cukup banyak. Kegiatan ini justru sangat dianjurkan bagi ibu hamil yang terkena vonis kegemukan atan obesitas. Dengan cara berbelanja, ibu tidak terasa melakukan program diet. Lemak akan dibakar sehingga masalah kegemukan akan teratasi.

Dan satu hal yang sangat penting adalah ibu tidak merasa kegiatan shopping sebagai kegiatan yang melelahkan. Jika dibandingkan dengan olahraga, sebenarnya shopping itu tidak kalah melelahkan. Hanya saja karena ibu senang melakukan hal tersebut, maka rasa lelah terkalahkan dengan rasa senang.

Browsing

Siapa bilang browsing itu tidak membuat orang menjadi produktif. Ibu bisa membuka sosial media ibu. Hanya saja, sebaiknya ibu mempertimbangkan untuk membaca berita-berita penting. Ternyata, membaca itu bisa merangsang otak janin di dalam kandungan. Jadi, ibu bisa mulai membaca topik-topik yang ibu sukai.

Ada baiknya jug ibu membuka situs forum ibu hamil. Pada forum tersebut, pasti ada artikel yang ditulis oleh pakar kesehatan kandungan atau juga ibu hamil yang menceritakan pengalaman kehamilan mereka.

Tentu membaca di laptop dengan cara browsing kesannya berbeda dengan membaca buku. Bagi yang tidak terbiasa menjadi berlama-lama membaca buku, mereka akan lebih cepat ngantuk jika membaca buku. Cara lainnya adalah browsing. Kegiatannya sama, yaitu membaca. Hanya saja caranya berbeda. Ibu tidak akan merasa lelah atau mengantuk jika ibu browsing.

Mengikuti Program Ibu Hamil

Di sekitar tempat ibu pasti ada kegiatan yang dilakukan oleh para ibu-ibu hamil seperti senam hamil. Kegiatan ini biasanya dilakukan dengan komunitas agar lebih bersemangat melakukannya.

Sebenarnya, ibu bisa membeli CD senam ibu hamil dan ibu bisa praktekkan di rumah. Akan tetapi, suasananya pasti berbeda. Jika ibu melakuan senam dengan ibu-ibu hamil lainnya, makan ibu akan merasa lebih bersemangat. Selain itu, ibu juga bisa menambah teman serta bisa sharing hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan wanita hamil.

Jadi, mudah bukan menjalani hari-hari sebagai ibu hamil? Masa kehamilan merupakan masa yang menyenangkan jika ibu tahu bagaimana cara menjalaninya. Mulai sekarang, ibu harus memperbaharui informasi terkini seputar bagaimana cara menjalani masa kehamilan dengan penuh ceria. Tentunya kegiatan tersebut bagus untuk kesehatan wanita hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*