Cara Menghilangkan Plak pada Gigi itu Mudah!

cara menghilangkan plak pada gigi http://www.listerine.co.id/

Memiliki masalah gigi dan mulut memang menjadi hal yang paling tidak diinginkan oleh banyak orang, terlebih apabila aktivitas keseharian seringkali harus berada di dekat banyak orang. Gigi berlubang, plak gigi, hingga gigi hitam pastinya akan sangat memperburuk penampilan seseorang. Orang lain pasti akan berkata, “wah gigimu kenapa tuh?”, “gak pernah sikat gigi ya?”, atau cemoohan-cemoohan lain yang dapat membuatmu malu.

Nah, apabila kamu telah mengalami masalah gigi, misalnya saja plak gigi, kamu jangan diam saja dan membiarkannya terlalu lama ada di gigi kamu ya. Karena, semakin lama dibiarkan tentu akan semakin parah bukan?

Mudah kok untuk menghilangkan plak pada gigimu, tentu harus membutuhkan tekad yang kuat disertai cara yang benar. Lalu bagaimana caranya? Informasi berikut pasti akan sangat membantumu kok, lakukan 4 cara menghilangkan plak pada gigi ini dengan benar ya.

  1. Lakukan Bleaching

Bleaching merupakan operasi yang dilakukan pada gigi dengan cara memberikan cairan khusus yang menempel pada gigi, sehingga dapat juga membuat gigimu tampak putih. Bleaching tidak membuat gigi menjadi putih secara permanen, melainkan hanya dapat beberapa tahun saja ya. Dan juga, butuh cukup uang untuk melakukan operasi ini pada PUSKESMAS atau rumah sakit yang menyediakannya. Jadi, bila kamu sangat menginginkan gigi yang putih dan bebas plak dalam waktu yang sangat cepat, maka kamu dapat melakukan operasi ini ya.

  1. Mengunyah

Mengunyah merupakan cara yang dapat mengusir kuman dan bakteri penyebab plak gigi, serta juga sisa-sisa makanan yang menempel di gigi juga dapat lepas dari gigi. Setiap mengunyah sesuatu, maka air liurmu akan diproduksi oleh mulutmu. Dan, tahu nggak kalau air liur ini sangat penting? Ya, karena air liur inilah yang akan menggilas kuman jahat di mulutmu secara kimiawi.

Pengen nggak punya gigi dan mulut yang selalu bebas dari kuman? Oleh karena itu, perbanyaklah mengunyah makanan ya, baik itu makanan kecil atau makanan pokok sehari-hari. Cara ini selain dapat menghilangkan plak gigi, juga sangat ampuh mengatasi bau mulutmu lho.

  1. Gosok Gigi

Jika kamu mendapati adanya plak pada gigimu, sudah pasti kamu jarang gosok gigi ya? Karena, penyebab plak sebenarnya adalah adanya sisa-sisa makanan yang menempel yang tidak segera dibersihkan sehingga menjadi plak. Bila kamu sering melakukan hal ini, maka akan ada banyak plak di gigimu. Dan parahnya lagi, plak ini menjadi faktor penyebab gigi berlubang dan bau mulut juga lho.

Oleh karena itu, gosoklah gigimu! Tujuannya adalah untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel di gigi setelah kamu makan dan juga membersihkan kuman dan bakteri di gigi. Lakukanlan setidaknya dua kali sehari ya. Namun, apabila kamu sering makan, maka kamu harus lebih banyak menggosok gigi ya.

  1. Berkumur

Sisa-sisa makanan yang bertemu dengan kuman, barulah menjadi plak. Tapi, tahu nggak kalau kuman tak hanya ada di gigi, tapi juga ada di seluruh bagian mulut? Jadi gosok gigi tidak cukup lho, kamu juga harus berkumur menggunakan obat kumur terbaik. Dengan menggunakan LISTERINE, maka gigi dan mulutmu akan terbebas dari kuman selama seharian. Setelah kamu gosok gigi, dapat kamu lanjutkan dengan berkumur menggunakan LISTERINE ya.

Nah, 4 cara diatas sangat ampuh lho untuk menghilangkan plak gigimu apabila dilakukan secara rutin dan benar. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk kamu ya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*