Cara Menghilangkan Plak Gigi dengan Oil Pulling

Cara menghilangkan plak gigi www.listerine.co.id

Oil pulling sangat umum digunakan di pengobatan ayurvedic , oil pulling adalah perawatan tertua yang menggunakan subtansi alami untuk membersihkan dan mengeluarkan racun dari dalam gigi dan gusi. Oil pulling juga berefek memutihkan gigi secara alami dan bukti menunjukkan bahwa oil pulling bisa menjadi cara menghilangkan plak gigi dan menjaga kesehatan gigi dengan melawan bakteri yang bersemayam dalam mulut !

Orang orang pengguna metode oil pulling, beberapa memberi pernyataan bahwa mereka telah mendapatkan manfaat dari oil pulling diantaranya adalah oil pulling mampu membantu kondisi kulit, asma, sakit kepala, ketidak seimbangan hormon, infeksi, masalah liver, dan banyak lagi. Dengan demikian kesehatan gigi kamu bisa meningkat, dengan gigi dan gusi tidak menjadi sensitif serta warna gigi yang lebih cerah.

Di negara India sendiri, penduduk telah melakukan prosedur oil pulling telah digunakan sebagai pengobatan tradisional bagi pengikisan gigi, menghilangkan bau mulut, gusi berdarah, mencegah sakit jantung, mengurangi radang, menyeimbangkan hormon, menghilangkan selulit, mengobati Alzheimer, membakar lemak, memutihkan gigi, meringankan radang tenggorokan, meningkatkan sistem pertahan tubuh, menguatkan gusi, dan rahang.

Cara perawatan memakai oil pulling pun cukup mudah. Kamu hanya perlu sedia minyak berbasis sayur. Seperti kepala, wijen atau buah zaitun. Jika sudah siap, ambil sekitar beberapa sendok dari minyak berbahan sayur pilihan gizi, kumur selama 20 menit, buang ke dalam tong sampah jangan ke wastafel lalu kumur lagi dengan air baru menggosok gigi seperti biasa. Metode ini sangat baik dilakukan di pagi hari, sebelum makan atau minum. Dan juga bisa dilakukan sebelum makan besar hanya untuk berjaga jaga agar tidak berdampak infeksi atau masalah gigi. Satu satunya peringatan yang sangat perlu diingat adalah jangan sampai hasil berkumur ini tertelan , karena minyak dari oil pulling sudah tercampur banyak bakteri, racun, dan kuman dari dalam mulut sehingga dapat mencemari tubuh apabila tidak dikeluarkan.

Salah satu subtansi alami terbaik untuk oil pulling adalah minyak kelapa, yang mana mampu menjadi anti bakteri alami dan memiliki rasa lebih ‘ wajar ‘ dibanding minyak lain. Siapapun yang sensitif atau alergi produk berbahan dasar kelapa tentu saja tidak dianjurkan. Minyak wijen sejak jaman dahulu digunakan pada tradisi Ayurvedic dan juga alternative pilihan lain, pastikan saja kalau minyak wijen yang kamu gunakan adalah minyak wijen organik.

Kamu juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial ke minyak yang kamu gunakan untuk oil pulling agar terasa lebih enak. Minyak esensial ini bisa kamu temukan di banyak pasta gigi, terutama pasta gigi dengan rasa cengkeh, peppermint, dan kayu manis.
Mungkin akan sedikit sulit bagi pemula untuk memasukkan satu sendok penuh minyak ke dalam mulut, tapi kamu akan terbiasa setelah beberapa menit, bahkan mulut akan terasa lebih bersih dan segar setelah rutinitas oil pulling. Setelah seminggu, gigi kamu akan lebih cerah dan putih.
Tubuh kamu merupakan tempat berkumpulnya racun terutama di kelenjar air liur. Ketika kamu melakukan oil pulling, kamu meningkatkan produksi air liur dan racun yang menempel di air liur akan terjebak di antar minyak kelapa, yang mana kamu muntahkan nantinya. Karenanya cara menghilangkan plak dengan oil pulling cukup efektif, ditambah dengan efek memutihkan dan melembutkan gigi.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*