Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat dengan Masker Buah-Buahan

Kulit cerah Source: www.cleanandclear.co.id

Jerawatan? Pasti bikin kesel ya, apalagi kalau membandel dan susah banget untuk dihilangkan. Namun sebelumnya kamu harus tahu dulu apa itu jerawat dan apa sih yang menyebabkan jerawat timbul di wajah.

Jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang, kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit kamu. Selain itu perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, dan pemakaian pil KB bagi perempuan. Selain itu keadaan dimana kamu merasa stress juga dapat menjadi penyebab munculnya jerawat lho.

Banyak cara yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi jerawat baik berkonsultasi ke dokter ataupun dengan menggunakan produk-produk penghilang jerawat di pasaran. Namun ketika kamu merasa jerawat telah mengecil dan hilang ada satu lagi masalah yang harus kamu hadapi, apa itu? Jawabannya adalah noda bekas jerawat. Kita tahu sendiri, untuk menghilangkan noda bekas jerawat membutuhkan waktu yang lama. Berikut tips cara menghilangkan noda bekas jerawat tanpa harus melakukan perawatan mahal seperti laser dan suntik vitamin C, cukup menggunakan bahan-bahan alami seperti membuat masker berbahan dasar buah-buahan. Buah apa saja yang terbukti ampuh untuk menghilangkan noda bekas jerawat? Ini dia jawabannya :

  1. Lemon

Lemon merupakan buah yang dapat mempercepat produksi kolagen pada kulit, kolagen sendiri terbukti ampuh untuk mengobati segala masalah pada kulit termasuk merangsang terbentuknya sel kulit baru yang berfungsi untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Selain itu kandungan lemon juga terbukti efektif untuk mencerahkan kulit wajah.

  1. Bengkoang

Bengkoang adalah salah satu jenis umbi-umbian yang mengandung banyak mineral alami lengkap yang terbukti dapat membantu untuk mencerahkan kulit wajah serta membuat kulitmu terbebas dari masalah noda hitam bekas jerawat

  1. Pepaya

Selain rasanya yang enak, buah yang satu ini ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kamu, papaya mengandung serat dan vitamin E yang tinggi. Vitamin E sendiri sangatlah baik untuk regenerasi sel kulit kamu, dengan begitu papaya juga dapat memudarkan noda hitam bekas jerawat

  1. Alpukat

Alpukat memiliki nutrisi yang dapat melindungi kulit dari radiasi sinar matahari yang dapat memperparah noda hitam bekas jerawat kamu, namun jika ingin memggunakan buah alpukat sebagai masker, kalian harus mengkombinasikannya dengan madu agar hasil yang didapat jauh lebih maksimal. Karena madu merupakan bahan alami yang dapat meningkatkan proses regenerasi kulit kamu.

  1. Timun

Astringent yang terkandung dalam timun bisa untuk mengurangi kemerahan pada kulit yang berjerawat dan mencegah timbulnya bekas jerawat. Selain itu timun juga mengandung vitamin E, yang baik untuk regenerasi kulit serta berguna sebagai antioksidan penangkal efek radikal bebas yang berbahaya bagi kulit kamu.

Nah, itu dia cara menghilangkan noda bekas jerawat dengan lima jenis buah-buahan yang bisa kamu pakai sebagai masker yang bermanfaat untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang tentunya menggangu penampilan kamu. Namun selain dengan menggunakan bahan-bahan yang terbukti dapat menghilangkan noda bekas jerawat, kamu juga harus menjaga pola hidup kamu agar proses regenerasi sel kulit baru berjalan cepat dan berhasil. Mulai menjalani pola hidup sehat, usahakan jangan terlalu sering terpapar sinar matahari langsung, rajin mencuci muka, istirahat yang cukup dan kurangi begadang serta jangan sekali-sekali tergoda untuk memencet jerawat yaa

 

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*