Cara Menghilangkan Minyak berlebih Pada Wajah karena Pergantian Musim

cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah https://www.facebook.com/cleanclearindonesia/

Bukan saja mudah sakit. Saat pergantian musim tiba, kamu juga akan merasakan kulit terasa kurang sehat. Apalagi di Indonesia bisa dikatakan lebih lama musim kemarau daripada musim hujan. Saat musim kemarau tiba, siap-siap saja kamu mengalami masalah wajah berminyak.

Tentunya bukan musim yang kamu harus salahkan. Jika kamu mengalami masalah kulit wajah berminyak, yang kamu perlu lakukan adalah mencari cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

Tapi tunggu dulu. Masalah ini muncul bukan karena faktor keturunan atau karena kosmetik yang kamu pakai. Tapi lebih disebabkan karena pergantian musim dari musim penghujan ke musim kemarau. Untuk itu, diperlukan cara yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Memilih Perawatan dari Ahli Kulit

Kebanyakan orang tidak mau ambil resiko dengan membuang-buang uang dan waktu untuk mencoba berbagai tips menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Mereka pilih yang pasti-pasti saja, yaitu datang ke tempat perawatan kulit wajah yang sudah jelas ditangani oleh professional dan ahli di bidang kesehatan kulit.

Akan tetapi, berapa banyak uang yang akan Anda keluarkan? Tentu tidak masalah jika kegiatan atau pekerjaan menuntut kamu untuk selalu tampil menarik. Jadi, tidak masalah jika Anda ingin menerapkan cara untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah walaupun harus menghabiskan banyak uang.

Hanya saja bagaimana jika budget pas-pasan. Sepertinya opsi yang satu ini bukan opsi yang bagus.

Sementara itu, tidak sedikit juga orang yang kecewa dengan hasil dari perawatan mahal tersebut. Apa tidak lebih baik kamu coba dulu cara menghilangkan minyak berlebih pada kulit wajah lainnya?

Sebenarnya kamu sudah tahu apa faktor penyebab masalah ini. Yang perlu kamu lakukan hanya mencari cara yang tepat menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

Cara yang Tepat untuk Dilakukan

Disclaimer dulu ya. Langkah-langkah berikut ini bisa kamu terapkan namun hasilnya berbeda antara kamu dengan orang lain. Cepat atau lambatnya hasil yang kamu dapatkan tergantung kepada kondisi cuaca, kegiatan kamu setiap hari, dan juga kondisi kesehatan kamu.

Namun, langkah-langkah menghilangkan minyak berlebih pada kulit wajah berikut ini layak untuk kamu coba.

  • Membersihkan wajah dengan menggunakan air hangat

Kenapa harus air hangat? Karena hanya air hangat saja yang bisa membuka melembabkan kulit. Selain itu, pori-pori juga akan terbuka sehingga kotoran yang biasanya menempel dan bersembunyi pada pori-pori bisa mudah untuk dibersihkan.

  • Gunakan Sabun Cuci Muka yang Mengandung Pelembab

Sebenarnya kamu tidak direkomendasikan menggunakan kosmetik atau produk perawatan wajah yang terlalu banyak mengandung pelembab. Jadi, cukup gunakan sabun cuci muka yang mengandung pelembab saja. Kosmetik lainnya sebaiknya tidak terlalu banyak kadar pelembabnya.

  • Menggunakan Masker Lumpur

Masker ini yang satu ini sangat disarankan untuk digunakan untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Kamu tidak perlu mencari lumpur yang sesuai untuk digunakan sebagai masker. Sekarang sudah ada masker lumpur yang dijual di apotek.

Nah, itulah langkah-langkah yang perlu kamu terapkan. Ingat, kamu harus konsiten menerapkan cara untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah tersebut di atas. Karena yang kamu hadapi adalah cuaca yang panas. Jadi, sebisa mungkin kamu harus melindung kulit wajah kamu setiap hari. Jika tidak, produksi minyak pada wajah akan semakin banyak. Dan ketika wajah kamu sering tersengat sinar matahari, kulit wajah kamu akan menghitam dan kusam.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*