Cara mengatasi jerawat secara alami

Cara mengatasi jerawat

www.cleanandclear.co.id

Jerawat memang ‘kutukan’ kulit paling menganggu dan tak dapat dihindari. Kebanyakan dari manusia tentu pernah berada di situasi dimana bintik merah jelek muncul entah dari mana sehari sebelum tanggal atau acara penting bahkan kencan. Pertanyaannya adalah : dapatkah kamu mengatasi jerawat tanpa khawatir harus merogoh kocek (uang) untuk pengobatan super mahal ? kalau khawatir, cobalah 6 cara mengatasi jerawat yang mudah dan alami menggunakan bahan bahan di rumah berikut:

1. Aspirin

Aspirin atau obat pusing memiliki kemampuan ‘anti radang’ jadi aspirin dapat menjadi cara cepat nan murah untuk mengurangi jerawat. Kelebihan lainnya adalah kebanyakan dari kita selalu mempunyai aspirin di sekitar rumah. Cara paling gampang untuk aplikasi aspirink ke jerawat adalah dengan mencampur air dengan 1 aspirin, aduk sampai mengental, kalau sudah, gunakan korek kuping untuk mengaplikasikan campuran ke area jerawat. Ramuan ini akan membutuhkan setidaknya satu setengah jam untuk mengeras, hal ini adalah tanda saatnya kamu hapus dengan menggunakan tisu atau baju yang sudah dibasahi.

2. Berenang

Apakah kamu sedang berada di kolam renang atau memiliki kolam renang di rumah? Cobalah berenang. Sudah jadi pengetahuan umum kalau klorin membuat kulit kering, yang mana malah bagus untuk menghilangkan jerawat. Hanya saja, tetap pastikan untuk melembabkan kembali kulit yang tidak berjerawat , dan gunakan kondisioner pada rambut untuk mencegah dampak klorin yang lebih besar.

3. Lidah buaya

Nah, tanaman satu ini memang super sekali. Tidak hanya mendinginkan kulit, membuat kulit terasa sangat nyaman, lidah buaya juga mengurangi peradangan dan merah merah dari kulit dan secara bersamaan menghilangkan minyak dair kulitmu.

4. Pasta gigi

Pasta gigi adalah pilihan bagus jika kamu punya jerawat ‘sebesar gajah’ yang mau kamu hilangkan dengan cepat. Pasta gigi efektif dikarenakan kandungan silica, zat yang sama yang kamu temukan dalam pengawet terutama berbahan kulit agar tetap lembab. Termasuk, pasta gigi telah terbukti mengeringkan dan mengurangi ukuran jerawat dalam semalam. Cukup aplikasikan area pasta gigi ke area berjerawat sebelum tidur, lalu cuci muka di keesokan harinya.

5. Madu

Selain rasanya yang lezat, madu adalah antibiotik alami yang mana sempurna untuk menyembuhkan dan mengurangi jerawat. Sebagai bonus tambahan, struktur lengket madu membantu menghilangkan kotoran dan mengangkat kulit mati dari kultimu. Kamu bisa menggunakan madu sebagai masker, caranya, campurkan 2 sendok makan madu, dan kayu manis, lantas aplikasikan pada muka. Ya, memang nanti bakal bikin berantakan. Biarkan campuran ini selama setidaknya 10 menit sebelum kamu bilas dengan air hangat.

6. Bawang putih

Sebagai warga Indonesia, tentunya kamu tak asing dengan bawang putih. Bahkan rempah satu ini tidak lepas dari deretan bumbu masakan. Ternyata, bawang putih sangat bagus untuk menghilangkan jerawat karena kandungan aktioksidan, begitu pula kandungan anti bakteri, jamur, dan anti virus. Ada 2 cara untuk menggunakan bawang agar jerawat hilang. Petama adalah dengan banyak memakan bawang putih. Ini akan membantu meningkatkan kesehatan kamu secara umum termasuk membersihkan darahmu, yang bisa mencegah jerawat di masa mendatang. Untuk hasil yang lebih jauh, kupas bawang dan gosokkan kulit bawah putih ke area berjerawat beberapa kali dalam sehari. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, hancurkan bawang putih dan campuran air sebelum kamu aplikasikan ke kulit.

Ada banyak cara mengatasi jerawat, Kamu bisa menggunakan salah satu jalan diatas. Hal paling penting hindari memencet jerawat, ya, karena bisa memperparah keadaan. Selamat mencoba!

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*