Cara Mencerahkan Wajah Memakai Bahan Alami

Cara mencerahkan wajah

www.cleanandclear.co.id

Kulit gelap nan kusam dapat disebabkan terlalu banyak terkena sinar matahari, polusi lingkungan, kondisi medis, kulit kering, stress, pilihan hidup kurang tepat, dan terlalu banyak memakai kosmetik berbahan dasar kimia. Karenanya, banyak orang berusaha keras mendapatkan kulit bersih tanpa noda. Pasar sendiri dibanjiri produk pencerah kulit, padahal kamu bisa menghemat dengan cara mencerahkan wajah menggunakan bahan alami yang efektif. Ini dia 10 bahan alami yang ampuh mengatasi masalah kulit:

1. Yoghurt

Yoghurt, produk berbahan dasar susu, mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kulit. Yoghurt juga mengandung asam lactic yang mampu memutihkan. Cara aman menggunakan yoghurt untuk segala jenis kulit adalah dengan menggosok lembut yoghurt ke permukaan kulit. Tunggu beberapa menit baru kemudian dibasuh dengan air hangat. Lakukan hal ini sekali sehari selama beberapa minggu untuk melihat hasilnya.

Atau kamu dapat mencampur satu sendok yoghurt dengan satu setengah sendok madu, aplikasikan ramuan ini ke wajah dan leher. Tunggu 10 sampai 15 menit untuk kemudian dibasuh dengan air. Jadikan kegiatan ini bagian dari rutinitas untuk memperbaiki kompleksi kulit kamu.

Bahkan kamu bisa menambahkan sari lemon dan oatmeal untuk membuat ramuan memiliki konsistensi padat, sehingga kamu bisa menggunakannya seperti masker wajah. Ramuan yang satu ini bahkan dapat menjaga kulit kamu kenyal dan lembab.

2. Jeruk

Bahan paling penting dalam perawatan kulit adalah vitamin C, dimana bisa kamu dapatkan dari jeruk. Ditambah lagi jeruk dapat memutihkan dan mencerahkan warna kulit. Berdasarkan penelitan konsumsi jeruk segar secara rutin dapat meningkatkan tektur dan kekenyalan kulit. Untuk mencerahkan kulit, ada 2 cara menggunakan jeruk;

Mencampurkan 2 sendok sari jeruk, dan sejumput kunyit tumbuk. Gunakan ramuan ini pada leher dan muka sebelum tidur. Bisa juga kamu lulurkan pada kaki dan tangan. Basuh setelah 20 sampai 30 menit.

Alternatif lain adalah mengulek kulit jeruk kering sampai menjadi bubuk. Campurkan dengan satu sendok yoghurt tanpa perisa tambahan sampai membentuk konsistensi padat barulah kamu gunakan pada wajah, diamkan 15 sampai 20 menit. Bilas dengan air. Ramuan ini sangat membantu mencerahkan dan menyamarkan noda pada wajah. Dikarenakan ramuan yang satu ini cukup keras, sangat disarankan tidak menggunakannya tidak lebih dari 2 minggu sekali.

3. Madu

Madu dapat memutihkan kulit sekaligus mampu menjadi pelembab. Kulit kering adalah penyebab paling umum pada kondisi ‘kulit belang’. Madu juga memiliki fungsi anti bakteri yang dapat membantu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat.

Cara penggunaannya pun tak jauh berbeda cukup aplikasikan madu murni pada muka, tunggu beberapa menit barulah basuh menggunakan air hangat. Meski cukup simpel, madu dapat mengangkat kulit mati dari kulit. Jika kamu tambahkan 1 sendok madu sari lemon, susu bubuk, dan setengah sendok makan minyak kacang, gunakan setiap hari, maka campuran ini dapat memperlihatkan kilau kulit wajah.

4. Lemon

Kandungan asam pada lemon mampu bekerja sebagai pemutih alami untuk kulit dan kaya akan vitamin C yang mendorong pertumbuhan sel baru. Selain itu, lemon mengandung antioksidan yang sangat bagus untuk kompleksi kulit.

Cukup celupkan kapas pada sari lemon segar dan ulaskan lembut pada muka, bahkan jika kamu mau kamu dapat langsung mengoleskan lemon yang sudah dipotong pada muka, tunggu beberapa menit barulah bilas dengan air. Lemon dapat mencegah dan menyamarkan noda serta bekas luka pada wajah. Mohon diingat dikarenakan kandungan asam pada lemon cukup tinggi, hindari luka segar, selain itu beberapa jenis kulit sensitif alergi terhadap kandungan lemon.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*