Cara Efektif Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

cara mengecilkan pori pori di wajah www.cleanandclear.co.id

Dapat dibayangkan apabila kita mempunyai pori-pori wajah dengan ukuran yang cukup besar, tentunya itu akan mengurangi tingkat kepercayaan diri. Apalagi untuk para wanita, pasti hal itu membuat penampilan menjadi tidak nyaman. Maka dari itu, Anda harus tau bagaimana cara mengecilkan pori-pori di wajah secara efektif. Timbulnya pori-pori yang berukuran besar pada wajah kita, bukan tanpa sebab. Salah satu penyebab utama timbulnya pori-pori yang berukuran besar yakni terlalu sering dan berlebihan ketika menggunakan kosmetik. Selain itu, karena kurangnya perhatian terhadap kesehatan kulit wajah dengan tidak membersihkan sisa make up sebelum tidur. Di bawah ini akan dijelaskan cara efektif untuk mengecilkan pori-pori di wajah:

  1. Timun

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan pori-pori adalah dengan menggunakan timun. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat mencampurnya dengan menggunakan apel. Caranya cukup mudah yaitu dengan menghaluskan mentimun dan apel menggunakan blender hingga tercampur halus dan menjadi masker. Kemudian selanjutnya oleskan secara merata ke bagian wajah terutama pada bagian pori-pori yang membesar. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

  1. Madu

Madu memang memiliki kekuatan tersendiri untuk mengobati berbagai macam penyakit dan sudah diakui oleh dunia. Tak hanya telah dibuktikan secara medis klinis ilmiah tapi juga diperkuat oleh informasi teologis. Untuk mengecilkan pori-pori di wajah, secara alami Anda dapat menggunakan madu sebagai masker. Lakukan secara rutin minimal 2 kali seminggu. Biarkan selama 30 menit lalu cuci dengan menggunakan air dingin. Hasilnya akan sangat terlihat yaitu selain pori-pori wajah mengecil, efek masker wajah dengan madu membuat kulit wajah semakin cerah dan bersinar.

  1. Kacang Kenari

Kacang kenari mengandung Vitamin E yang dapat membuat kulit menjadi lebih bersinar dan ampuh untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Apalagi jika Anda menggunakannya secara teratur. Caranya tidak sulit, cukup rendam segenggam kenari dengan susu selama semalam. Keesokan harinya, giling hingga tercampur rata dan oleskan di wajah. Setelah mongering, bilas wajah dengan menggunakan air bersih.

  1. Yoghurt

Yogurt merupakan salah satu bahan alami yang efektif dalam membersihkan kulit wajah. Asam laktat yang terkandung dalam yogurt mampu menghilangkan kotoran di pori-pori, serta membuat kulit wajah menjadi lebih kencang. Manfaat masker yogurt lainnya adalah mengurangi garis-garis halus dan mencegah keriput. Cukup dengan mengoleskan 1 sdm yogurt pada wajah Anda. Setelah 15 menit, bersihkan menggunakan handuk basah. Kemudian bilas dengan air bersih.

  1. Pepaya

Buah pepaya selain berguna untuk menyehatkan mata ternyata juga dapat membuat pori-pori yang lebar menjadi rapat kembali. Aplikasikan jus pepaya pada wajah selama beberapa menit, bilas dengan menggunakan air bersih. Cara ini pepaya berguna untuk meremajakan kulit wajah Anda sehingga lebih kenyal dan bersinar.

  1. Jus Tomat

Salah satu manfaat tomat untuk kesehatan adalah sebgai obat sariawan. Sedangkan untuk kecantikan kulit, tomat sangat efektif untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Caranya adalah menggunakan jus buah ini sebagai masker wajah. Biarkan selama beberapa menit lalu cuci wajah dengan menggunakan air bersih. Cara ini juga ampuh untuk melembabkan kulit kering serta menyegarkan kulit wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*