Cara Asyik Menjalani Masa Kehamilan Muda

friso www.friso.co.id

Ada yang bilang masa hamil muda merupakan waktu yang sangat tidak menyenangkan. Jika ibu setuju, itu artinya ibu belum tahu bagaimana cara yang asyik menjalani masa kehamilan muda.

Umumnya memang demikian. Wanita hamil muda akan mengalami morning sickness dan itu sangat tidak menyenangkan.

Belum lagi dengan mood swings atau perasaan yang berubah-ubah yang terkadang membuat seorang wanita hamil muda mudah marah.

Dan masih banyak lagi keluhan yang dialami saat hamil muda.

Dan hal tersebutlah yang membuat wanita merasa tidak nyaman ketika hamil muda. Apalagi ditambah lagi dengan beban atau tanggungjawab yang besar. Pasalnya, saat kehamilan trimester pertama, janin rentan sekali mengalami keguguran. Dibutuhkan ekstra kehatian-hatian ketika menjalani masa hamil muda.

Akan tetapi, ibu tenang saja. Berikut ada cara asyik yang bisa ibu jalankan untuk melewati masa kehamilan muda. Cara asyik ini akan menjauhkan ibu dari beban berat menjadi seorang wanita hamil muda. Di saat yang sama, ibu juga bisa menjaga kesehatan janin di dalam kandungan.

Apa saja cara yang dimaksud?

Lengkapi Menu Sarapan dengan Buah yang Segar

Morning sickness. Mual dan muntah di pagi hari menjadi hal yang sangat wajar dialami oleh seorang wanita hamil muda. Bahkan, Hampir semua wanita hamil muda mengalami hal tersebut.

Namun, tenang saja. Ada cara yang mudah untuk mengurangi mual dan muntah di pagi hari tersebut. Yaitu dengan mengkonsumsi buah segar setelah sarapan. Bisa dikatakan buah tersebut dijadikan sebagai menu pelengkap saparan ibu.

Penelitian kesehatan menunjukkan bawasannya buah yang segar bisa meredakan mual dan muntah yang seorang wanita hamil muda alami. Hanya saja, ibu harus pastikan bawasannya buah yang ibu pilih merupakan buah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, bukan buah yang justru berakibat buruk terhadap perkembangan bayi di dalam kandungan.

Ibu bisa cek daftar buah apa saja yang direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil di www.friso.com.

Tidur Tidak Larut Malam

Ternyata, stress menjadi faktor utama kenapa seorang wanita hamil mengalami mood swings. Dan stress ini bisa disebabkan oleh kurangnya waktu untuk istirahat.

Mungkin ibu merasa sudah istirahat di rumah namun dengan menonton film hingga larut malam. Itu bukan istirahat. Karena ibu masih terjaga sehingga organ-organ tubuh masih bekerja seperti biasa.

Usahkaan agar ibu tidak tidur terlalu larut malam. Ada waktu untuk rileks dengan cara nonton TV. Akan tetapi, harus ada waktu yang cukup untuk tidur di malam hari agar ibu tidak mengalami mood swings.

Kenapa mood swings ini harus dihindari? Karena mood swings ini akan berakibat buruk terhadap kegiatan atau pekerjaan ibu sehari-hari. Ibu mudah marah sehingga pekerjaan dengan tim bisa kacau.

Jadi, mulailah dengan hal yang sederhana. Tidur cukup dan nyenyak di malam hari.

Kurang Bersemangat

Umumnya, ibu hamil muda merasakan lemas dan malas untuk melakukan kegiatan setiap hari. Tahukah ibu kenapa hal tersebut terjadi? Hal tersebut disebabkan ibu kurang energi. Saat hamil, nutrisi yang digunakan untuk boost energi juga diambil oleh janin. Jadi, jika nutrisi tersebut tidak didapatkan dalam jumlah yang lebih banyak, maka ibu akan terus merasa tidak bersemangat selama masa kehamilan.

Untuk itu, ibu perlu mencari makanan apa saja yang bisa memberikan lebih banyak energi. Tidak hanya nasi ya. Ada banyak sekali jenis makanan lezat yang bisa membuat ibu lebih bersemangat menjalani masa kehamilan muda.

Untuk info lebih lengkap, silakan kunjungi www.friso.com.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*