Berubah Sekarang, Basmi Wajah Kusam dan Sayu

www.cleanandclear.co.id

Apakah tugas menumpuk akhir akhir ini? Kegiatan padat dengan tanggung jawab beragam? Merasa sangat lelah sampai pegal pegal? Wah, kalau sudah begitu pasti melihat cermin menjadi malas. Wajah kusam dan sayu membuat kamu terlihat seperti mayat hidup yang berkeliaran di kota. Apalagi jika umur kamu sudah diatas 20 tahun, rasa lelah di wajah ditambah keriput dan kerutan terlihat jelas. Sebetulnya, ada cara menjawab permohonan minta tolong kulit kamu asalkan kamu mau berusaha merubah diri.

Pertama, tidur. Mungkin tidak perlu diberitahu lagi kalau kekurangan tidur menjadi biang kerok penampilan kamu kerap lelah setiap hari. Tidak hanya kurang tidur mempengaruhi kondisi jiwa kamu, namun juga tubuh kamu yang kehilangan kesempatan memperbaiki diri. Singkat cerita, meluangkan waktu ke alam mimpi adalah pertolongan paling ampuh untuk wajah kusam dan sayu. Masalahnya, tidak semua orang suka tidur atau bahkan mampu menidurkan diri sendiri. lantas bagaimana cara kamu bisa tidur lelap ?

Berolah ragalah tiap kali kamu bangun. Olahraga membuat kamu merasa lebih berenergi sehingga tanpa sadar kamu menggunakan banyak tenaga pada kegiatan sehari hari kamu. Ketika kamu sudah berhenti bergerak tubuh akan memberi sinyal betapa lelahnya kamu karenanya sekali kamu memutuskan berbaring, terlelap, hal ini akan memperbaiki kualitas tidur.

Kedua, atur jadwal tidur kamu. Bukan hanya rapat yang membutuhkan jadwal, namun waktu istirahat juga. Meski tidak gampang, cobalah setidaknya tidur 7 jam setiap malam guna memastikan kalau kebutuhan tidur tercukupi. Pastikan jam tidur dan jam bangun kamu tidak berbeda setiap harinya. Satu lagi, bagi kamu pecinta tidur yang satu ini akan terdengar sedikit menyebalkan: jangan tidur seharian di hari libur. Malah, kamu disarankan bangun 30 atau 40 menit lebih awal, kenapa? Agar tubuh kamu terbiasa memiliki jadwal. Meminta tubuh bangun pagi di hari kerja menjadi tidak sulit.

Setelah tidur bukan menjadi masalah utama, giliran urusan perut yang perlu perhatian. Tidak ada jaminan jika kecukupan tidur sudah menyembuhkan masalah kekusaman wajah jika kualitas tidur kamu kurang oke. Carilah makanan yang mengandung asam amino tyrophan yang mampu membantu kualitas tidur kamu di malam hari. Kamu bisa menemukan makanan semacam ini di salmon, unggas, keju, dan anggur.

Jangan lupakan konsumsi air putih. Bukan hanya masalah kecukupan kandungan air dalam sehari, tapi  kunci menghilangkan wajah sayu nan kusam adalah membuat tubuh bangun dengan keadaan segar. Meminum air di pagi hari, terutama pada saat bangun tidur, bisa membuat badan lebih segar sehingga wajah lebih ‘menyala’ dan ceria. Karenanya segera raih botol air terdekat kamu dan mulai minum yang banyak.

Nah, apabila kamu telah berhasil mendapat 7 jam tidur semalam, makanan yang tepat, dan kadar air cukup, tapi kamu ingin lebih terlihat segar, sebelum kamu memakai riasan apapun, pastikan wajah kamu sudah lebih sehat untuk dirias.

Produk yang tepat akan menunjukkan kualitas dan kesehatan kulit kamu. produk tersebut bisa mengatasi kompleksi dan wajah lelah usai hari yang panjang. Untuk membantu percepatan pemulihan kulit wajah kamu, cobalah memakai masker tidur. Hindari kulit bergelambir dan tegang, carilah masker yang cocok untuk kamu terutama masker yang bisa kamu bawa tidur karena masker mampu membantu tubuh memperbaiki kulit kamu selagi beristirahat. Jika mau kamu terlalu sibuk dan tidak punya waktu untuk melakukan serangkaian perawatan wajah, lakukan saja cara perawatan wajah kusam yang dijamin ampuh.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*