Bedak Bayi untuk Kulit Berminyak

Bedak Bayi https://www.facebook.com/JohnsonsBabyIndonesia/

Bedak bayi, selain karena kandungannya dapat menyerap keringat ternyata juga dapat membantu wanita dalam mengatasi kulit wajah berminyak. Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan wajah berminyak, beberapa diantaranya adalah karena faktor makanan yang dikonsumsi, kebersihan kulit wajah dan produk kecantikan yang tidak cocok. Maka dalam menghadapi masalah kulit berminyak adalah dengan menghindari konsumsi garam dan gula secara berlebihan.

Dengan melakukan perawatan yang tepat pada kulit wajah sesuai dengan kondisi wajah tersebut akan membantu Anda mencegah wajah jadi berminyak. Dari segi kebersihannya pun, hendaklah Anda mencuci muka minimal dua kali sehari dengan menggunakan facial wash yang mengandung asam salsilat. Dalam memilih jenis make up pun Anda harus jeli, terutama dalam memilih bedak. Disarankan untuk memilih loose powder atau bedak tabur untuk mengatasi wajah berminyak. Salah satu bedak tabur itu sendiiripun adalah bedak bayi. Beberapa jenis bedak tabur yang dapat dipilih adalah:

Bedak Tabur yang Tidak Mengandung Wax atau Lilin

Ketika memilih jenis bedak tabur, lihatlah pula bahan bedak yang digunakan. Hendaknya bedak tabur yang digunakan tidak mengandung wax atau lilin. Hal ini dikarenakan bedak tabur yang mengandung wax atau lilin akan menghambat pengeluaran keringat yang justru akan menimbulkan jerawat. Maka dari itu hendaknya Anda menghindari penggunaan bedak tabur yang mengandung wax atau lilin agar kelebihan minyak pada wajah Anda tidak bertambah.

Bedak Tabur Tanpa Bahan Kimia

Bahan kimia tentu saja tidak aman untuk kulit jika digunakan dalam periode yang lama karena akan menimbulkan efek samping dan cenderung berbahaya bagi kulit, terutama wajah yang sensitif. Maka ketika menggunakan bedak tabur dalam mengurangi kulit wajah berminyak merupakan salah satu cara karena tekstur bedak tabur sendiri lebih ringan jika dibandingkan dengan bedak padat. Dalam memilih bedak tabur nya pun hendaklah memilih yang mengandung bahan alami dan jika bisa sedikit sekali mengandung bahan kimia. Ini dilakukan untuk mengurangi efek samping yang ditimbulkan oleh bahan kimia tersebut.

Bedak Tabur dengan Tekstur yang Ringan

Dalam memilih bedak tabur untuk kulit wajah berminyak juga disarankan yang memiliki tekstur ringan. Karena semakin ringan tekstur suatu bedak tabur yang dipilih, maka akan semakin mudah bedak tersebut menyerap minyak yang dihasilkan oleh wajah. Seseorang yang memiliki wajah berminyak cenderung memiliki pori-pori kulit yang lebih besar, hal inilah yang menjadikan wajah seseorang cepat mengeluarkan minyak.

Bedak Bayi

Jika dari beberapa jenis bedak diatas tidak cocok dengan wajah Anda karena kulit wajah Anda cenderung sangat sensitif, maka alternatif bedak tabur yang dapat digunakan adalah bedak bayi. Hal ini karena bedak bayi memiliki kriteria yang tepat untuk wajah berminyak Anda. Karena selain aman untuk bayi, bedak bayi juga dapat digunakan pada orang dewasa dengan permasalahan wajah berminyak mereka. Kandungan bedak bayi yang cenderung tidak banyak menggunakan bahan kimia, bertekstur ringan dan oil free merupakan solusi yang pas dan sesuai untuk masalah kulit wajah berminyak Anda.

Nah, ternyata bedak bayi dapat bermanfaat pula pada wajah berminyak yang merupakan masalah orang dewasa. Maka dari itu, bedak tabur sebagai kriteria utama bedak bayi merupakan solusi sempurna dalam mengatasi wajah berminyak Anda. Jadi, janganlah ragu lagi dalam mengatasi wajah berminyak Anda, karena semua masalah tersebut dapat diatasi dengan menggunakan bedak bayi.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*