Bagian Dari Program Kehamilan Yang Harus Ibu Perhatikan

Program Kehamilan Ibu www.ibudanbalita.com

Ada banyak sekali cara atau tips yang bisa dilakukan sebagai program kehamilan. Namun, apakah ibu hendak melakukan semua itu? Tentu saja tidak. Ibu hanya perlu melakukan hal yang penting dan bisa ibu terapkan saja.

Dan salah satu bagian dari program kehamilan yang paling penting adalah asupan gizi. Ibu bisa saja mengkonsumsi obat penyubur kandungan. Atau ibu bisa menjalankan tips lainnya seperti kapan harus melakukan hubungan dengan suami.

Namun, asupan gizi ini menjadi hal yang penting dan perlu diperhatikan.

Gizi Yang Diperlukan Agar Cepat Hamil

Setidaknya tiga nutrisi berikut ini harus dipenuhi oleh seorang istri yang ingin sekali cepat hamil.

1. Protein

Ada dua macam protein, yaitu protein hewani dan protein nabati. Mana yang diperlukan?

Jika ingin lebih aman, sebaiknya pilih saja protein nabati. Ini bisa didapatkan dari kacang-kacangan. Protein ini dikatakan sangat aman lantaran tidak ada kandungan lemak.

Berbeda dengan protein hewani misalnya dari daging ayam dan daging sapi. Meskipun kandungan proteinnya sangat tinggi, kandungan lemak pada protein tersebut bisa berbahaya bagi seorang wanita yang ingin hamil.

Apalagi protein terlalu tinggi juga kurang baik karena justru akan menurunkan kesuburan. Jadi, dapatkan protein dalam kadar yang cukup, tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak. Untuk lebih jelasnya, ibu bisa konsultasikan dengan pakar kesehatan di www.ibudanbalita.com.

2. Asam Lemak Omega 3

Jika berbicara tentang asam lemak omega 3, yang terbesit di dalam pikiran adalah ikan laut. Memang benar sekali. Hal ini disebabkan ikan lautlah yang mengandung asam lemak omega 3 yang sangat tinggi, terutama ikan salmon dan ikan sarden.

Namun, bukan berarti tidak ada ikan air tawar yang mengandung omega 3 lho. Menurut para peneliti, lele merupakan salah satu ikan air tawar yang asam lemak omega 3 nya cukup tinggi.

Nutrisi ini sangat penting karena akan menaikkan kesuburan seorang istri. Sebaiknya seorang istri mengkonsumsi ikan tersebut agar cepat hamil.

3. Zinc

Sebenarnya nutrisi yang satu ini tidak langsung terkait dengan kehamilan.

Zinc pada dasarnya merupakan nutrisi yang akan memperlancar siklus haid. Diharapkan ketika siklus haid baik, maka produksi sel telur pun lebih banyak. Dengan demikian, seorang wanita akan lebih mudah hamil karena produksi sel telur meningkat.

Setidaknya 3 nutrisi tersebut harus didapatkan setiap hari oleh seorang istri jika ia ingin sekali segera mendapatkan momongan.

Memanfaatkan Ubi

Ubi dianggap sebagai makanan orang desa. Akan tetapi, siapa sangka jika ubi ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh seorang wanita yang ingin segera hamil. Menurut penelitian, ubi memiliki zat yang bisa merangsang ovulasi.

Sekarang ini sudah ada banyak jenis makanan yang dibuat atau diolah dari bahan dasar berupa ubi. Bahkan, sudah ada cemilan enak yang terbuat dari ubi. Ini bisa dijadikan cemilan sehat dan tepat bagi siapa saja yang segera ingin hamil.

Meskipun sudah ada penelitian tentang bagaimana tips agar cepat hamil, tetap saja semua itu tidak lagi hanyalah sebuah ikhtiar. Tidak ada hal yang pasti.

Yang perlu dilakukan oleh pasangan suami istri adalah mencoba, mencoba, dan mencoba. Dan yang pasti, mereka harus menjaga kesehatan. Terutama jika sudah ada janin di dalam kandungan, seorang wanita harus lebih ekstra dalam menjaga kesehatan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*