Bagaimana Perkembangan Janin Dalam Kandungan Mulai 0-9 Bulan?

perkembangan janin dalam kandungan https://www.facebook.com/JohnsonsBabyIndonesia/

Berapa lama lagi nih Bun si Kecil akan lahir ke dunia dan menemani keseharian Bunda? Pasti menjadi waktu yang paling berkesan kan saat Bunda sudah melahirkannya dan melihat untuk pertama kalinya bayi dari darah Bunda sendiri? Nah, pasti menunggu waktu tersebut akan menjadi Bunda kangen nih dengan si Kecil.

Tenang saja Bun, Bunda dapat mengatasi rasa kangen tersebut dengan mengetahui bagaimana perkembangan ia di dalam kandungan si Kecil. Salah satu caranya adalah dengan melakukan cek USG ke rumah sakit. Namun butuh uang yang cukup nih Bun setiap kali melakukannya.

Nah, jika Bunda ingin sekali mengetahui bagaimana perkembangannya, namun tak punya cukup banyak uang untuk melakukan USG, informasi mengenai perkembangan janin dalam kandungan berikut akan sangat bermanfaat bagi Bunda. Mulai dari sejak ia pertama kali menjadi janin yaitu pada bulan 0 hingga bulan terakhir yaitu kesembilan, Bunda akan tahu perkembangan apa saja yang ada pada calon bayi Bunda tersebut. Silahkan simak informasinya berikut ini ya.

  1. Perkembangan pada Bulan Pertama

Bulan pertama ketika ia menjadi sebuah janin Bun, tentunya tubuhnya masih belum terbentuk secara sempurna. Pada bulan ini, yang ada pada perut Bunda adalah terbentuknya kantung kehamilan yang berguna untuk menjaga si Janin dari air ketuban Bunda. Juga, plasenta yang berguna untuk menyalurkan nutrisi Bunda ke tubuh si Kecil akan berguna pada waktu ini Bun.

Nah, yang terbaik yang dapat Bunda lakukan adalah dengan memperbanyak nutrisi yang Bunda konsumsi setiap harinya sehingga akan baik juga bagi si Kecil. Makanan yang mengandung karbohidrat, protein, air dan kandungan lainnya harus Bunda penuhi setiap harinya ya.

  1. Pada Bulan Kedua

Bagian tubuh si Kecil seperti jari, lengan, kaki dan wajah mulai terbentuk pada Bulan kedua ini. Karena masih baru nih Bun, jadi belum sempurna ya. Dan juga, akan ada system syarat tulang belakang dan otak yang terbentuk mulai bulan ini.

  1. Bagaimana Bulan Ketiga?

Kaki dan jari yang terbentuk pada bulan kedua kini semakin terbentuk sempurna. Juga, alat kelamin sudah mulai berkerja pada bulan ini. Karena baru terbentuk juga Bun, Bunda masih belum dapat mengetaahui kelamin yang sebenarnya dari calon bayi Bunda. Jadi lebih sabar sedikit lagi ya Bun.

  1. Perkembangan Bulan Keempat Sampai Keenam

Bagian tubuh si Kecil sudah semakin sempurna, meliputi bagian kaki, tangan dan wajah. Mulai bulan keempat, ia mulai bergerak perlahan di perut Bunda, sehingga terkadang Bunda akan merasakan gerakan dari si dia ya Bun? Tubuh yang semakin berat pun dapat memberatkan Bunda ketika berdiri lho.

Rambut halus sudah mulai terlihat pada beberapa bagian seperti kaki dan tangan. Rangsangan juga mulai dapat ia rasakan, sehingga pada bulan ini Bunda sudah dapat merangsang perkembangannya, entah itu menggunakan music atau rangsangan lain. Hal ini dapat meningkatkan kecerdasan si Kecil nantinya Bun.

  1. Bulan Ke-7 Sampai Ke-9

Tubuhnya akan semakin besar, dan bagian kulit akan terbentuk secara sempurna dan lengkap, begitu juga dengan bagian organ. Bulan kedelapan, ia semakin sering berputar nih Bun, dan sesekali menendang perut Bunda. Hingga akhirnya pada bulan kesembilan, kepalanya akan berputar ke bawah membuktikan bahwa ia akan lahir ke dunia ini Bun.

Nah, yang terbaik yang harus Bunda lakukan adalah dengan mempersiapkan segalanya, mulai dari mental hingga perlengkapan. Untuk kosmetik, Bunda dapat memilih JOHNSONSBABY sebagai pilihan yang terbaik Bun. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*