Bagaimana Cara Memandikan Bayi yang Benar?

cara memandikan bayi yang benar https://www.facebook.com/JohnsonsBabyIndonesia

Bunda haruslah tahu bahwa segala yang Bunda lakukan terhadapnya akan berpengaruh terhadap pertumbuhan serta perkembangan si Kecil. Sama seperti bermain, tidur, pijat dan makan, memandikan bayi juga haruslah Bunda lakukan dengan benar agar si Kecil menerima manfaatnya secara maksimal. Karena, mandi merupakan aktivitas yang wajib dilakukan.

Tak hanya untuk membersihkan tubuh dari kuman dan bakteri yang menempel di tubuh, mandi merupakan waktu untuk menjalin hubungan dengan sang Bunda, serta untuk melepas kelelahan si Kecil setelah seharian beraktivitas lho. Jika Bunda melakukannya dengan benar, tentu ia akan lebih semangat dan segar lagi untuk menjalani aktivitas selanjutnya.

Namun yang jadi masalah adalah masih banyak Bunda yang belum mengerti bagaimana melakukannya dengan benar. Jika Bunda belum mengetahuinya, 4 tips cara memandikan bayi yang benar berikut tentunya akan sangat bermanfaat bagi Bunda saat si Kecil mandi ya. Cermati setiap poin dan aplikasikan pada si Kecil ya.

  1. Waktu Terbaik Memandikannya

Waktu terbaik memandikan si Kecil adalah pada saat ia sudah penuh dengan keringat atau kuman setelah seharian beraktivitas ya Bun, sehingga dengan adanya mandi ini ia tidak terkena dampak buruk dari keringat yang ia keluarkan tersebut. Juga, waktu terbaik ini adalah saat ia sudah mengalami kelelahan setelah seharian beraktivitas.

Lalu kapan itu? 2 waktu yang sangat tepat memandikannya adalah pada saat pagi hari setelah bangun tidur (ia sangat lelah tentunya) dan juga sore hari setelah beraktivitas (ia lelah dan tubuhnya dipenuhi kuman dan keringat). Kenapa tidak siang hari atau malam hari saja? Siang hari merupakan waktu yang ia gunakan untuk bermain, jadi kurang tepat juga bila dilakukan pada waktu ini. Malam hari, tentu udara yang sangat dingin dan suhu air yang semakin dingin juga tentu tidak bagi bagi kesehatan si Kecil, ia bisa saja mengalami sakit akibat kedinginan, walaupun mandi dengan air hangat lho.

  1. Mood dan Tempatnya

Sebelum ia melakukan mandi rutinnya, pastikann ia sudah dalam keadaan mood ya Bun, selain agar ia riang dan semangat untuk mandi, ia juga akan menerima manfaat yang luar biasa dari mandi yang ia lakukan. Jika belum bagaimana? Jika ia tidak mood dan sudah waktunya untuk mandi, cobalah untuk membuatnya mood yaitu dengan mengajaknya bermain kecil-kecilan dulu ya.

Dan juga tempat mandi juga harus Bunda perhatikan, pastikan si Kecil suka dengan tempat mandinya, dan jangan sampai ia berubah mood ketika ia tahu bahwa tempat mandinya tidak nyaman. Usahakan buatlah tempat mandi yang nyaman dan bersih ya Bun. Untuk tempatnya boleh dimana saja, namun yang lebih baik adalah di kamar mandi. Gunakan juga bak mandi yang sudah dibersihkan ya Bun.

  1. Perlengkapan

Perlengkapan menjadi sesuatu yang wajib untuk digunakan pada saat si Kecil mandi. Selain untuk membersihkan diri dari kuman dan keringat yang menempel, perlengkapan juga berguna untuk meningkatkan kesehatan si Kecil, terutama bagian kulit.

Perlengkapan seperti sabun bayi, baby shampoo dan baby oil sebaiknya Bunda pakaikan ya, hal ini akan meningkatkan manfaat yang diterima oleh si Kecil. Tentu hal ini akan sangat berbeda bila Bunda hanya memandikannya dengan menggunakan air saja.

Nah, lakukanlah tips diatas saat si Kecil mandi ya Bun. Agar hasil maksimal, gunakanlah perlengkapan milik JOHNSONSBABY ya, karena memiliki kandungan terbaik yang aman serta sudah dipercaya oleh ribuan ibu di seluruh dunia lho.

Deskripsi:

Ternyata mandi memiliki peranan penting bagi si Kecil, oleh karena itu Bunda harus tahu cara memandikan bayi yang benar agar ia menerima banyak manfaat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*