Apakah Ibu Pernah Mendengar Info Ibu Hamil Seputar Pregobesity?

info ibu hamil https://www.facebook.com/ibudanbalita/

Info ibu hamil kali ini akan membahas tentang pregobesity. Bagi ibu yang sudah mengetahui tentang istilah dalam dunia kesehatan yang satu ini, mungkin ibu tidak terkejut dan mulai berhati – hati agar hal ini tidak terjadi pada dirinya. Sayangnya, masih banyak ibu hamil yang tidak mengerti apa itu pregobesity dan apa dampak yang bisa ditimbulkan.

Setelah membaca artikel ini, ibu akan semakin tahu tentang pregobesity dan kenapa ibu harus mewaspadai hal ini.

Apa itu Pregobesity

Sebelum mengetahui tentang apa dampak buruk yang mungkin terjadi, ibu harus tahu terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan pregobesity.

Pregobesity merupakan kondisi di mana ibu hamil hamil mengalami peningkatan berat badan yang sangat signifikan. Hal ini tidak hanya terjadi pada ibu hamil tua, tapi juga ibu hamil muda.

Berat badan ibu hamil memang naik. Jika tidak naik, jelas ada yang perlu dikhawatirkan. Naiknya berat badan ibu hamil itu dikarenakan adanya perkembangan janin. Pada saat masa kehamilan trimester kedua, kehamilan itu sudah semakin jelas karena perut ibu semakin buncit dan berat badan ibu tinggi.

Namun, info ibu hamil tentang pregobesity ini berbeda. Naiknya berat badan ibu hamil secara drastis tentu bukan hal yang wajar. Ibu harus mencegah hal tersebut terjadi pada diri ibu saat hamil. Pasalnya, ada banyak sekali dampak buruk yang bisa terjadi pada diri ibu sendiri atau janin yang ada di dalam kandungan.

Akan tetapi, tidak hanya naiknya berat badan yang signifikan saja yang menjadi tanda ibuh hamil mengalami pregobesity. Seorang ibu yang mengalami pregobesity akan sangat sulit sekali menurunkan berat badannya setelah melahirkan. Apakah ibu mengalami hal tersebut?

Semoga tidak. Akan tetapi, jika sudah ada tanda-tanda yang kelihatannya mengarah pada pregobesity, ibu harus konsultasi kehamilan agar dampak buruk atas pregobesity tidak terjadi.

Dampak Buruk yang Mungkin Terjadi

Info ibu hamil yang satu ini memang jarang sekali dibahas di sebuah forum ibu hamil, info kesehatan ibu hamil, atau di berbagai media lainnya. Kebanyakan hanya membahas mengenai kegemukan pada saat kehamilan. memang pregobesity ini juga berkaitan dengan kegemukan, namun sedikit berbeda. Pregobesity merupakan naiknya berat badan secara signifikan dan sulit untuk diturunkan walaupun setelah proses persalinan.

Dampak buruk yang mungkin terjadi akibat terkena pregobesity adalah hipertensi. Padahal, ibu sudah tahu sendiri bahwa ibu hamil tidak boleh mengalami hipertensi karena hal tersebut tidak baik untuk kesehatan ibu dan juga perkembangan janin dalam kandungan.

Selain itu, pregobesity juga bisa mengakibatkan keluhan kesehatan yang lain seperti diabetes mellitus, gangguan jantung, dan juga pre-eklampsia. Dan bahkan, kemungkinan bayi yang akan dilahirkan juga mengalami obesitas juga.

Lalu, apa yang harus ibu lakukan agar pregobesity tidak terjadi? Info ibu hamil ini tidak ingin menyebarkan kekhawatiran saja tapi juga solusi jika pregobesity ini terjadi. Ibu harus melakukan diet yang baik untuk ibu hamil. Dalam hal ini, ibu sebaiknya konsultasi dengan dokter kandungan terlebih dahulu.

Selain itu, ibu sebaiknya memilih susu ibu hamil yang bisa menjadi solusi masalah pregobesity ini. Dalam hal ini, pilihlah susu ibu hamil yang tidak mengandung kadar gula yang tinggi.

Sebenarnya, pregobesity ini bisa dihindari sedini mungkin jika ibu mengetahui info ibu hamil muda, yaitu tentang makanan apa yang boleh dan kapan ibu harus berhenti mengkonsumsi makanan sehingga berat badan ibu bisa terkendali saat kehamilan. Sayangnya, banyak ibu hamil yang mencari info ibu hamil setelah masalah terjadi.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*