Alasan Kuat Kenapa Harus Minum Susu Ibu Hamil ?

susu ibu hamil https://www.facebook.com/ibudanbalita/

Ada banyak opsi untuk membuat ibu tetap sehat sama masa kehamilan. Tapi kenapa harus mengkonsumsi susu ibu hamil? Karena alasan yang kuat mengapa ibu harus minum susu setiap hari.

Memang ada kontroversi. Ada pihak yang bilang minum susu itu tidak wajib dengan alasan kandungan nutrisi untuk ibu hamil banyak yang bisa didapatkan dari makanan. Namun, di sisi lain, ada pihak yang bersilang pendapat karena susu dianggap sebagai minuman yang akan menentukan apakah si kecil dalam kandungan berkembang dengan sehat atau tidak.

Ibu ada di posisi yang mana?

Jika masih gamang, ibu perlu membaca penjelasan di bawah ini.

Kenapa Harus Minum Susu?

Penjelasan singkat yang akan membuat ibu mengerti pentingnya susu untuk ibu konsumsi diawali dengan pertanyaan “kenapa harus minum susu?” Dan akan banyak sekali jawaban yang bisa ibu dapatkan.

Meskipun ada beberapa jawaban yang bisa disangkal. Contohnya saja, jawaban bawasannya susu mengandung gizi ibu hamil. Jawaban ini bisa disangkal dengan mudah oleh pihak yang tidak menganggap susu wajib dikonsumsi ibu hamil dengan argument bawasannya makanan memiliki kandungan nutrisi yang jauh lebih banyak.

Ada juga jawaban bawasannya susu mengandung omega 3 dan nutrisi penting lainnya untuk mencerdaskan bayi yang masih ada di dalam kandungan. Hal ini seperti iklan-iklan produk susu untuk ibu hamil yang sering muncul di TV.

Menjadi daya tarik tersendiri ketika konsumen diiming-imingi dengan hal tersebut. Karena tidak ada seorang ibu hamil yang tidak ingin memiliki anak yang cerdas.

Tapi, apakah nutrisi tersebut benar-benar mempengaruhi perkembangan otak ketika bayi masih ada di dalam kandungan? Karena kecerdasan anak nanti juga dipengaruhi oleh lingkungan, permainan, dan juga pola asuh.

Jadi, masih pentingkah susu untuk dikonsumsi oleh ibu hamil?

Keraguan tersebut akan hilang jika ibu mengetahui jawaban berikut ini. Susu akan memastikan ibu mendapatkan nutrisi ibu hamil yang seimbang. Bukan kandungan nutrisi tinggi yang dibutuhkan, tapi kandungan nutrisi yang seimbang. Karena hanya dengan nutrisi seimbanglah ibu hamil bisa melewati masa kehamilan dengan baik dan janin berkembang sebagai mana mestinya.

Kalaupun ada yang bilang kandungan nutrisi pada makan jauh lebih banyak daripada susu, apakah ibu yakin bisa menyiapkan makanan yang sehat setiap hari? Karena tidak jarang ibu hamil yang malas untuk masak makanan sehat sendiri di rumah. Sementara itu, kebanyakan makanan dari luar itu biasanya mengandung bahan yang tidak seperti MSG. Apalagi jika ibu justru memilih fast food. Jelas makanan tersebut tidak bagus untuk kesehatan ibu dan juga janin di dalam kandungan.

Jadi, kenapa harus minum susu? Ibu sekarang tahu apa jawabannya.

Memilih Susu yang Terbaik

Kini saatnya ibu mencari susu kehamilan yang terbaik. Yang pasti, bukan susu yang mahal atau yang terkenal. Susu yang terbaik untuk seorang ibu hamil itu susu yang mengandung gizi seimbang.

Dan satu lagi. Susu tersebut tidak membuat ibu mual atau mengalami keluhan kesehatan lainnya. Awalnya mungkin ibu akan mengalami hal tersebut seperti diare dan mual. Karena sistem pencernaan sedang beradaptasi dengan kandungan di dalam susu. 2 atau 3 hari, keluahan tersebut pasti akan hilang.

Nasehat dari dokter kandungan yang satu. Pastikan nutrisi ibu hamil terpenuhi. Dan nutrisi yang seimbang bisa dipenuhi dengan mengkonsumsi susu ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*