Alasan Kenapa Sebaiknya Ibu Konsultasi Kehamilan ke Bidan

konsultasi kehamilan www.facebook.com/ibudanbalita

Konsultasi kehamilan itu tidak harus ke dokter kandungan. Ibu juga bisa berkonsultasi dengan bidan. Apalagi sekarang ini pemerintah menganjurkan agar setiap ibu hamil memeriksakan kandungannya secara rutin ke bidan. Tentu saja anjuran tersebut bukan tanpa alasan.

Ibu tidak perlu jauh-jauh ke rumah sakit atau ke klinik di mana dokter kandungan praktek. Sekarang ini di setiap desa ada bidan yang ditugaskan oleh pemerintah untuk menangani ibu hamil di setiap desa.

Selain itu, ibu juga bisa menghemat uang konsultasi. Dengan memeriksakan kehamilan di bidan, ibu bisa menghemat ongkos. Dibandingkan dengan konsultasi dengan dokter, jelas biayanya lebih murah jika ibu konsultasi dengan bidan. Dan yang pasti, ibu bisa mendapatkan nasehat serta informasi yang sama penting mulai dari kondisi kesehatan ibu sampai perkembangan janin. Ibu juga bisa bertanya seputar makanan ibu hamil.

Hanya saja, ibu tidak bisa mendapatkan layanan USG. Pasalnya, hanya dokter saja yang diijinkan untuk menggunakan alat ini. Sesekali, ibu bisa konsultasi dengan dokter jika ibu ingin melihat kondisi janin di dalam kandungan ibu. Hanya saja, ibu harus mempersiapkan tambahan biaya untuk pelayanan ini.

Yang jelas, tidak ada bedanya antara konsultasi dengan dokter kandungan atau bidan. Keduanya cukup mumpuni untuk memberitahu seputar kesehatan wanita hamil. Jadi, sudah memutuskan kemana ibu akan konsultasi kehamilan?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

1 Comment on Alasan Kenapa Sebaiknya Ibu Konsultasi Kehamilan ke Bidan

Leave a comment

Your email address will not be published.


*