Alasan Kenapa Malas Sekali Senam Hamil

senam hamil www.facebook.com/ibudanbalita

Senam hamil itu sangat penting untuk dilakukan oleh ibu hamil, khususnya yang masuk pada usia kehamilan trisemester kedua. Namun, bukan berarti senam ini hanya diperuntukkan untuk ibu hamil pada trisemester kedua saja lho.

Beberapa orang memahami bahwa senam ibu hamil itu akan sangat membantu agar proses persalinan bisa berjalan lancar. Itu pemahaman yang sering diamini oleh banyak orang. Namun, ternyata senam kehamilan juga bisa menjaga kebugaran tubuh ibu itu sendiri selama masa kehamilan. Itulah mengapa sebenarnya senam ini sebaiknya dilakukan para ibu hamil mulai ketika masa kehamilan muda.

Sayangnya, banyak yang merasa malas ketika harus melakukan senam. Pada dasarnya, ibu hamil itu merasa malas untuk melakukan apapun. Mereka lebih sering merasa ngantuk di siang hari dan lebih suka untuk bersantai di dalam rumah. Jadi, sangat wajar jika wanita hamil enggan untuk datang ke tempat senam ibu hamnil.

Selain itu, ada juga yang merasa tidak memiliki waktu untuk berolahraga, tak terkecuali senam ibu hamil. Mereka kebanyakan wanita karir yang harus sering lembur pekerjaan di rumah. Sementara itu, ketika weekend, mereka merasa kelelahan dan membutuhkan quality time untuk tidak bermalas-malasan.

Alasan-alasan itulah yang sering diutarakan oleh ibu hamil. Apakah termasuk Anda juga? Padahal, ada banyak hal yang bisa ibu lakukan untuk memotivasi diri sendiri agar bersemangat melakukan senam hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*