Alasan-Alasan Mengapa Anak Tidak Mau Minum Susu Pertumbuhan

Friso www.friso.co.id

Apakah balita ibu menolak minum susu pertumbuhan? Percuma saja ibu mencari solusi. Ibu tidak akan bisa mengatasi masalah yang satu ini jika tidak menemukan alasan mengapa anak tidak mau minum susu.

Berikut ini beberapa alasan-alasan yang paling sering terjadi yang membuat anak menolak minum susu balita. mungkin saja ada salah satu alasan berikut ini yang membuat anak ibu tidak mau minum susu.

Sakit Gigi

Tidak hanya menolak minum susu. Anak juga biasanya mogok makan jika ia mengalami sakit gigi. Ia merasakan perih yang luar biasa setiap kali ada makanan atau minuman yang masuk ke dalam mulut. Akibatnya, anak tidak mau minum ataupun makan. Untuk itu, penting sekali bagi ibu untuk melihat bagaimana kondisi gigi si kecil. Jika anak ibu sudah bisa berbicara, ibu bisa tanyakan apa yang ia rasakan pada bagian giginya.

Sariawan

Anak yang tidak mau minum susu pertumbuhan bisa juga disebabkan sariawan. Apalagi memang susu akan membuat sariawan terasa semakin perih. Jika ini masalahnya, ibu bisa menghentikan pemberian susu untuk sementara waktu. Ibu bisa mulai memberikan susu ketika sariawan yang dialami oleh si kecil sudah sembuh.

Bosan

Ini yang tidak banyak orang tua pahami. Ada kalanya anak bosan. Tidak hanya dengan menu makanan tapi juga dengan susu yang ia konsumsi. Itulah mengapa jika anak mogok makan atau mogok minum susu, maka ibu harus ubah menu makanan serta susunya. Mengenai susu, ibu bisa pilihkan susu dengan rasa yang berbeda. Toh sekarang ada susu dengan varian rasa yang berbeda.

Bahkan, akan lebih baik jika ibu membelikan susu dengan rasa yang bergantian. Untuk 2 minggu ini, ibu bisa belikan susu untuk pertumbuhan anak rasa madu. Di minggu selanjutnya, ibu bisa belikan susu rasa vanilla.

Rasa Susu Yang Tidak Enak

Ada kemungkinan memang si kecil tidak suka dengan rasa susu yang ibu berikan. Dalam hal ini, ibu harus tahu susu balita berbeda dengan susu orang dewasa. Susu balita rasanya kurang enak.

Ada baiknya ibu coba berikan susu Friso Gold 3 untuk balita 1-3 tahun atau susu Friso Gold 4 untuk balita 3-12 tahun. Banyak sekali orang tua yang memberikan testimoni di mana anak mereka awalnya tidak suka minum susu. Akan tetapi, setelah diberi susu Friso, anak dengan semangat mengkonsumsi susu.

Hal ini disebabkan susu Friso rasanya sangat enak untuk balita. Mengenai masalah kandungan nutrisi, ibu tidak perlu ragukan lagi. Semua nutrisi yang dibutuhkan oleh balita sudah ada di dalam susu tersebut.

Itulah beberapa alasan yang biasanya membuat anak menolak minum susu pertumbuhan. Lalu, maka kira-kira yang menjadi penyebab anak ibu tidak mau minum susu? Mungkin ibu perlu melakukan investigasi kecil-kecilan untuk mencaritahu alasan utama si kecil tidak mau minum susu.

Yang pasti, mengkonsumsi susu untuk balita itu sangat diperlukan. Susu tidak hanya dikonsumsi saat masih kecil saja, tapi juga hingga anak ibu sekolah. Susu akan memastikan si kecil mendapatkan asupan gizi yang dibutuhkan. Tidak hanya pertumbuhan fisik saja yang optimal tapi juga perkembangan otaknya juga. Dan yang satu ini justru lebih penting.

Memberikan susu pertumbuhan akan membuat ibu semakin yakin bahwasannya anak ibu siap bersaing dengan anak-anak lainnya ketika dewasa nanti.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*